5 Keutamaan Hari Jumat, Salah Satunya Doanya Dapat di Ijabah

- 19 Maret 2021, 09:21 WIB
Keutamaan hari Jumat bagi umat Muslim*/
Keutamaan hari Jumat bagi umat Muslim*/ /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Hari Jumat adalah hari yang kelima pada setiap pekannya dan merupakan hari yang begitu baik kedudukannya.

Di hari Jumat ini adalah hari yang paling baik diantara hari lainnya, dan dianjurkan untuk berdoa yang terbaik, beribadah dan bersedekah serta lakukan dengan tulus dan ikhlas agar pahala dan ganjarannya kita dapatkan dari Allah SWT.

Setiap muslim laki-laki diwajibkan untuk melakukan ibadah sholat Jumat di masjid secara berjamaah, dan melakukan sunnah-sunnah Nabi Muhammad saw.

Baca Juga: Keutamaan Berangkat Shalat Jumat Lebih Awal Pahalanya Setara Berkurban Seekor Unta, Ini Penjelasan

Seperti dilansir Bagikanberita.com dari kanal YouTube @MG CHANNEL, berikut 5 keutamaan di hari Jumat yang perlu anda ketahui:

1. Hari yang sangat baik

Hari Jumat adalah hari yang paling baik diantara hari lainnya pada setiap pekannya, sebagaimana yang tertuang dalam hadist Rasulullah SAW, bersabda:

"Sebaik-baik hari yang matahari terbit padanya (hari cerah) adalah hari Jumat (karena) pada hari ini Adam diciptakan hari ini Adam dimasukan ke dalam surga dan dikeluarkan darinya, dan tidaklah akan datang hari kiamat kecuali pada hari Jumat" ( H.R.Muslim).

2. Hari untuk beribadah sholat Jumat

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x