Benarkah UAS dan Ustadz Tengku Zulkarnain Mengundurkan Diri sebagai Ulama? Cek Fakta di Sini

- 15 Desember 2020, 17:33 WIB
Kolase Ustadz Tengku Zulkarnain dan Ustadz Abdul Somad (UAS)
Kolase Ustadz Tengku Zulkarnain dan Ustadz Abdul Somad (UAS) /Instagram /@tengkuzulkarnain.id @ustadzabdulsomad_official

BAGIKAN BERITA - Medis sosial Twitter dihebohkan dengan postingan akun yang menyebut bahwa Ustadz Abdul Somad (UAS) dan Ustadz Tengku Zulkarnain akan mengundurkan diri sebagai ulama. 

Sebagaimana diketahui, UAS merupakan pendakwah yang kini memiliki banyak jemaahnya. Sedangkan Ustadz Tengku Zulkarnain, merupakan mantan wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Seperti yang sempat diunggah akun Twitter @RD_4WR1212 pada 10 Desember 2020. Akun tersebut mengunggah foto dan narasi berisikan klaim UAS dan Ustaz Tengku Zulkarnain mengundurkan diri sebagai ulama.

Baca Juga: Manny Pacquiao Siap Naik Ring Pada Tahun 2021, Siapakah Lawannya?

Adapun isi dari postingan akun Twitter tersebut adalah sebagai berikut:

Kami Ustadz Kami Ulama Jebolan MUI & KAIRO “Kami Ber Dua Akan Mengundurkan diri Sebagai Ustadz Ulama, Kami Sudah Tidak Di Percaya Rakyat Medan, Kami sdh 2x Di Permalukan Pilpres & Pilwali Rakyat Medan sdh tidak Percaya Kami, Kami akan Hengkang Ber 2 dari Medan Mohon Pamit”.

Tangkapan layar postingan akun Twitter @RD_4WR1212.
Tangkapan layar postingan akun Twitter @RD_4WR1212.

Setelah ditelusuri, diketahui informasi tersebut tidaklah benar. Foto UAS dan Ustaz Tengku Zulkarnain tersebut merupakan postingan Ustaz Tengku Zulkarnain di akun Twitter yang diunggah sejak 17 Agustus 2019 lalu.

Baca Juga: Arya Saloka 'Ngedumel' soal Andin di Ikatan Cinta, Netizen: Gak Ada Niat Khilaf Ya Mas Al?

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Potensi Bisnis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x