Tim LAPAN Balai Pontianak Bakal Investigasi Temuan Roket China

- 6 Januari 2021, 21:34 WIB
Masruri, Tenaga Ahli Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)*//Iwan Rahmansyah
Masruri, Tenaga Ahli Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)*//Iwan Rahmansyah /

BAGIKAN BERITA - Tim dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) akan datang ke Kabupaten Kobar untuk melakukan investigasi terkait penemuan roket antariksa milik China National Space Agency (CNSA), pada hari Kamis 7 Januari 2021. 

Penemuan roket antariksa milik China tersebut ditemukan warga di Pantai Teluk Ranggau, Desa Sungai Cabang, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada 4 Januari lalu.

Anggota Tim Lapan dari Balai Pontianak Kuncoro melalui mengatakan, mereka akan berangkat dari Pontianak Kalimantan Barat melalui jalur darat, ucapnya melalui via WhatsApp, Rabu 6 Januari 2021. 

Baca Juga: Mengenal Teknologi Unreal Engine yang Akan Digunaka dalam Konser Noah

"Estimasi kedatangan Tim kami ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) di perkirakan pada siang hari," ujar Kuncoro singkat.

Sebelumnya Tenaga Ahli Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Masruri dalam konferensi pers di Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar mengatakan. investigasi lanjutan terhadap penemuan serpihan roket yang lebih berkompeten tersebut adalah pihak LAPAN.

Pasalnya, kejadian itu mrupakan penemuan benda jatuh dari angkasa yang bukan pesawat udara transportasi sipil maupun militer, melainkan roket milik negara lain.

Baca Juga: Terkuak, Serpihan Bangkai Pesawat di Sungai Cabang Ternyata Roket Milik China

Lanjut Masruri yang memiliki kewenangan investigasi adalah ranah pihak LAPAN. Selanjutnya pemeriksaan akan dilakukan LAPAN, jelasnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x