Kapolres Banjar Hadiri Upacara Pemakaman Pratu (Anumerta) Ginanjar Ariandi di Taman Makam Pahlawan Kota Banjar

- 17 Februari 2021, 19:08 WIB
Kapolres Banjar menghadiri prosesi pemakaman Prada Ginanjar Arianda di TMP Kusuma Bangsa Kota Banjar.
Kapolres Banjar menghadiri prosesi pemakaman Prada Ginanjar Arianda di TMP Kusuma Bangsa Kota Banjar. /Bagikanberita. Com/Iwan Rahmansyah

BAGIKAN BERITA - Berlokasi di Taman Makam Pahlawan Kota Banjar, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, Ketua DPRD, Dandim 0613/Ciamis bersama Forkopimda Kota Banjar mengahadiri Upacara Pemakaman Prajurit Satu (Pratu) Anumerta Ginanjar Arianda, anggota Yonif 400 Banteng Raiders yang gugur akibat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, dimakamkan dengan upacara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Jalan Husen Kartasasmita Kota Banjar, dengan dipimpin langsung oleh Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi. Dadan Ramdani, S.Sos.,M.A.P. Rabu, 17 Februari 2021. 

Baca Juga: Ditemukan di Subang dan Karawang, Ribuan Kotak Oranye Ini Ternyata Berisi Bantuan untuk Korban Banjir

Jenazah almarhum tiba di rumah orang tuanya di Sumanding Wetan - Mekarsari Kota Banjar sekira jam 1 dinihari, setelah sebelumnya diterbangkan menggunakan Pesawat Batik Air dari Timika Papua menuju Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, dilanjutkan perjalanan darat menggunakan ambulance ke Kota Banjar.

Dede Anda, orang tua almarhum mengaku ikhlas atas kepergian anak kedua dari dua bersaudara itu. Dalam ungkapan duka mendalamnya, Dede mengisahkan, Ginanjar adalah anak yang baik sehingga ia tidak pernah sama sekali berkata kasar kepadanya. Dede pun berharap Pemerintah Republik Indonesia segera menyelesaikan persoalan KKB di Papua, agar tak ada lagi prajurit TNI yang menjadi korban.

"Almarhum anak yang baik, selama ini saya belum pernah nyentil telinga sampai dia dewasa, bahkan berkata kasarpun saya belum pernah, itu tandanya dia anak yang baik.

Baca Juga: Begini Reaksi Teman Daisuke Botak Saat Di Video Call Bersama Maria Ozawa

Saya cuma bisa berharap, tolonglah pemerintah untuk segera menyelesaikan persoalan KKB di Papua. Cukup anak saya yang menjadi korban, jangan ada lagi prajurit-prajurit yang gugur menjadi korban di sana, " ucap Dede di tengah-tengah suasana duka di kediamannya.

Pratu Ginanjar Arianda 22 tahun, gugur dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya Papua, Senin 15 Februari 2021 pukul 08.23 WIT. Pratu Ginanjar merupakan anggota Satgas Yonif Raider 400 Banteng Raiders asal Yonif 406 Brigif 4 di bawah Kodam IV Diponegoro. Almarhum yang tertembak di bagian pinggang dan perut sempat dievakuasi dengan helikopter ke Timika, namun dinyatakan meninggal.

Baca Juga: UP DATE COVID-19 Rabu 17 Februari 2021: Sudah 33.788 Orang Meninggal Dunia di Indonesia, Hati-Hati!

Setelah pelaksanaan upacara pemakanan Kapolres Banjar mengatakan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas Gugurnya Prada (Anumerta) Ginanjar Arianda.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x