Ini Terobosan Walikota Semarang Hendar Prihadi Untuk Menanggulangi Banjir Rob

- 22 Juli 2022, 13:30 WIB
Walikota Semarang Hendrar Prihadi
Walikota Semarang Hendrar Prihadi /Ambar Adi Winarso

BAGIKAN BERITA - Pesisir Kota Semarang Jawa Tengah belum lama ini dilanda banjir rob  yang membuat kegiatan warga terganggu.

Untuk mengantisipasi banjir rob yang kerap kali terjadi Walikota Semarang Hendrar Prihadi akan melakukan evaluasi penanganan banjir rob tersebut. 

Pemerintah Kota Semarang akan melakukan terobosan terkait dengan banjir rob yang terjadi di kota tersebut.

Baca Juga: Polri Diminta Ungkap Hasil Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J, Ini Alasan Anggota Komisi I DPR

Walikota Semarang Hendrar Prihadi segera merealisasikan pembangunan tanggul laut agar warga yang berada di pesisir bisa hidup tenang.

Menurut Hendi sapaan akrab Walikota Semarang ini, curah hujan belakangan ini semakin meningkat dan rob intensitas tiap tahun terus meningkat,

Seperti diketahui tanggul untuk menahan banjir rob hanya 2 meter, sementara tinggi banjir mencapai 2,14 meter yang terjadi di pelabuhan Pelindo.

Baca Juga: Nikita Mirzani Ditangkap di Mal, Polisi: Dilakukan Persuasif, Tak Ada Kekerasan

"Penanggulangan banjir dan rob menjadi salah satu prioritas pembangunan yang terus dilakukan oleh Pemerintah kota Semarang," ujar Walikota  Semarang dalam acara Klarifikasi Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) Jumat 22 Juli 2022.

Menurut Hendi sapaan akrab Walikota Semarang, infrastruktur di kota Semarang menjadi buruk akibat dari banjir rob tersebut. 

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x