Pendaftaran Pemilu 2024 Dibuka 1 Agustus Besok, Partai Ini Ingin Jadi yang Pertama Datang ke KPU

- 29 Juli 2022, 09:15 WIB
Logo Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pendaftaranpartai peserta pemilu mulai 1 Agustus 2022.
Logo Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pendaftaranpartai peserta pemilu mulai 1 Agustus 2022. /KPU/

BAGIKAN BERITA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan diri ingin jadi yang pertama datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di hari pertama pembuakaan pendaftaran pemilu 2024.

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengungkapkan, sudah mempersiakan jauh-jauh hari syarat pendaftaran Pemilu 2024 sehingga bisa lolos verifikasi.

PKS sudah menyiapkan keperluan pendaftaran dan verifikasi Pemilu 2022 mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga kecamatan.

Bakan, PKS sudah melakukan verifikasi internal partai guna meloloskan diri dari verifikasi KPU.

Baca Juga: Butuh Modal Usaha? KUR BRI Berikan Pinjaman Mikro hingga Rp50 Juta dengan Bunga Ringan Ini Syaratnya

KPU sendiri akan membuka pendaftaran pada pada 1-14 Agustus 2022 bagi partai politik yang akan bertarung di Pemili 2024.

"PKS sudah siap mengikuti proses verifikasi yang akan dilakukan oleh KPU dan akan langsung mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 di hari pertama ketika dibuka proses pendaftaran," kata Habib Aboe.

Dia menyebutkan, PKS sudah siap mendaftar ke KPU karena sudah melakukan verifikasi internal. Menurutnya, PKS sudah memenuhi syarat sebagai calon peserta Pemilu 2021.

"DPP PKS sudah melakukan proses verifikasi internal di seluruh provinsi se-Indonesia bahkan melakukan pengecekan dan verifikasi administrasi hingga ke tingkat kecamatan," kata dia.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x