SIA-SIA, Pemanggilan Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang oleh Tim Investigasi Tak Ada Hasilnya

- 24 Juni 2023, 18:00 WIB
Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang saat mendatangi Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat, 23 Juni 2023 sore.
Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang saat mendatangi Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat, 23 Juni 2023 sore. /Pikiran Rakyat/Hendro Susilo/

BAGIKAN BERITA – Pemanggilan Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang oleh tim investigasi di Gedung Sate pada Jumat, 23 Juni 2023 tidak menghasilkan apa-apa.

Panji Gumilang dimintai klarifikasi terkait beberapa pernyataannya yang viral dan dianggap sesat karena menyimpang ajaran Agama Islam.

Akan tetapi, datangnya Panji Gumilang di Gedung Sate terkesan sia-sia, lantaran empat pertanyaan yang diberikan tim investigasi tak dijawab satupun olehnya.

Tim investigasi bentukan gubernur Jawa Barat menyebut Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Panji Gumilang tetap bungkam dan belum memberi jawaban apa pun meski telah menghadiri panggilan untuk klarifikasi.

Ketua Tim Investigasi Badruzzaman M. Yunus di Bandung, Jawa Barat, Jumat, mengatakan Panji datang hanya untuk meminta waktu guna mempersiapkan jawaban dari sejumlah pertanyaan yang diberikan oleh tim investigasi tersebut.

Baca Juga: Bocoran Kode Promo Shopee dan Tokopedia Akhir Juni 2023: Banyak Gratis Ongkis, Diskon dan Cashback

Agenda pemanggilan terhadap Panji itu digelar di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat.

“Tadinya, kami ingin mengklarifikasi apa yang beredar di masyarakat dan di media, tapi nampaknya beliau itu minta waktu kepada kami untuk mempersiapkan jawaban yang akan kami pertanyakan,” kata Badruzzaman dikutip dari Antara News.

Badruzzaman mengatakan tim investigasi itu akan membuat laporan terkait pemanggilan Panji Gumilang. Menurut dia, pihaknya pun tidak bisa memaksa Panji untuk klarifikasi. Tim investigasi pun tidak memberi tenggat waktu bagi Panji untuk memberikan jawaban tersebut.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x