Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang Datangi Gedung Sate Bertemu Tim Investigasi

- 23 Juni 2023, 19:12 WIB
Panji Gumilang usai diperiksa oleh Tim Investigasi di Gedung Sate Bandung, Jumat 23 Juni 2023.
Panji Gumilang usai diperiksa oleh Tim Investigasi di Gedung Sate Bandung, Jumat 23 Juni 2023. /Arief Pratama/Berita majalengka

BAGIKAN BERITA – Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun Panji Gumilang memenuhi panggilan tim investigasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Gedung Sate, Jumat 23 Juni 2023.

Kedatangan Panji Gumilang langsung diserbu para wartawan untuk dimintai keterangan terkait permasalahan di pesantren tersebut.

Al Zaytun saat ini sedang menjadi sorotan akibat beberapa pernyataan Panji Gumilang dan aktivitasnya yang disebut menyelahi ajaran Agama Islam.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Barat Iip Hidajat mengatakan pihaknya ingin melakukan konfirmasi atas kegiatan di Pesantren Al-Zaytun itu sesuai dengan kewenangannya.

“Kita kan ingin mengonfirmasi dan mengklarifikasi,” kata Iip dikutip dari Antara News.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Imlie Hari Ini Jumat 23 Juni 2023 di ANTV, Waduh! Malini Kembali Akan Menculik Chini

Adapun Panji Gumilang tiba di Gedung Sate sekitar pukul 16.00 WIB. Tokoh dari pesantren asal Indramayu itu tiba menggunakan mobil berjenis Toyota Land Cruiser dengan nomor polisi letter “B”.

Dia masuk ke Gedung Sate melalui pintu belakang sebelah barat dan masuk ke lantai bawah Gedung Sate. Kemudian dia naik ke tangga ke lantai utama untuk masuk ke ruangan rapat di dekat ruangan Gubernur Jawa Barat.

Beberapa tokoh dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat pun tampak telah menunggu Panji Gumilang di ruang rapat tersebut. Panji pun masuk ke ruangan tersebut sambil membawa sebuah buku di tangannya.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x