3 Tokoh Ini Diusulkan Jadi Gubernur Pengganti Ridwan Kamil, Begini Kata Emil!

- 3 Agustus 2023, 14:20 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. /Pemprov Jabar

BAGIKAN BERITA – Ridwan Kamil akan segera mengakhiri masa tugasnya sebagai  Gubernur Jawa Barat (Jabar) pada 5 September 2023.

Selama kekosongan pemerintahan, jabatan Gubernur Jawa Barat akan diisi oleh pe Penjabat (Pj) Gubernur Jabar hingga penetapan hasil Pilkada Serentak pada November 2024 medatang.

Ridwan Kamil sendiri mengatakan, Pj Gubernur Jabar yang akan menggantikan posisinya akan nyaman dan tinggal “gas saja”.

“Apa pun itu saya pastikan Jawa Barat-nya lagi bagus, saya pastikan yang dipilih akan sangat nyaman melanjutkan kepemimpinan yang saya bangun. Saya mah pensiun, jalan-jalan,” kata Kang Emil, sapaan akrabnya, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 3 Agustus 2023.

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV, Kamis 3 Agustus 2023: Imlie, Bhagya Lakshmi, Sinema Spesial Gaby dan Lagunya, Garis Tangan

Emil mengatakan situasi Jabar saat ini sedang bagus. Provinsi tersebut, ujarnya, telah mendapat 542 penghargaan, di antaranya, perekonomian terbaik, dan penanganan tingkat kekurangan gizi kronis (stunting) terbaik.

“Ibarat-nya Pj tinggal ‘nge-gas saja’. Mobil yang sudah disiapkan saya kira akan sangat nyaman. Tinggal saya brief ,” ujarnya.

Setelah Pj Gubernur Jabar terpilih, kata Emil, dirinya akan memberikan pandangan terhadap pejabat tersebut agar selama 1,5 tahun kepemimpinan, pemerintahan Jabar berjalan lancar.

Saat ini, DPRD Jabar telah mengusulkan tiga nama sebagai calon Pj Gubernur Jabar yakni Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Asep Mulyana dan Guru Besar Universitas Padjadjaran Bandung, Keri Lestari.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x