Alumni Fahutan IPB Sambut Hari Hutan Internasional dengan Forest Camp 2024

- 4 Maret 2024, 09:12 WIB
Alumni berprestasi Fahutan IPB, Tedy Sumarto saat memberikan sambutan di Forest Camp 2024 di Objek Wisata Tangkal Pinus, Lembang, Bandung Barat, pada 2-3 Maret 2024.
Alumni berprestasi Fahutan IPB, Tedy Sumarto saat memberikan sambutan di Forest Camp 2024 di Objek Wisata Tangkal Pinus, Lembang, Bandung Barat, pada 2-3 Maret 2024. /

BAGIKAN BERITA -- Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan IPB menyelenggarakan Forest Camp 2024, di Objek Wisata Tangkal Pinus, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Acara yang berlangsung pada 2-3 Maret 2024 ini dihadiri oleh ratusan alumni Fahutan IPB dari berbagai angkatan.

Forest Camp 2024 mengangkat tema "Tata Kelola Kehutan dan Lingkungan Berbasis Lanskap Secara Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas 2045". Tema ini sejalan dengan Hari Hutan Internasional yang akan diperingati 21 Maret mendatang. 

Para alumni dipertemukan juga dengan para pemangku kebijakan membahas kelestarian hutan Indonesia. Menurut salah satu alumni berprestasi Fahutan IPB, Tedy Sumarto, acara ini mencerminkan komitmen alumni Fahutan IPB, untuk berkontribusi dalam pembangunan kehutanan Indonesia yang berkelanjutan. 

Baca Juga: Bocoran Kode Promo Grab dan Gojek, Senin 4 Maret 2024, Off 90 Persen Perjalanan Hari Ini

“Sebagai alumni Fahutan IPB, saya merasa terpanggil untuk berkontribusi dalam FOREST CAMP 2024. Acara ini menjadi wadah penting untuk memperkuat silaturahmi antar alumni, meningkatkan pengetahuan tentang kehutanan, dan menumbuhkan rasa cinta terhadap hutan,” ujar Tedy Sumarto, yang kini menjabat sebagai Kepala Divisi Regional Jawa Barat & Banten Perum Perhutani.

Dalam acara tersebut, terdapat sejumlah rangkaian antara lain NgoBrol Asik bersama Dr. Ir. Bambang Hendroyono, MM, Ketua Umum DPP HA-E IPB, Selaku Sekertaris Jendral KLHK; Prof. Dr. Ir. Dodik Ridho Nurrochmat, M.Sc.ETROP, IPU, Guru Besar Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University; dan Dr. Ir. Rinekso Soekmadi, M.Sc. FTROP, Dosen Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar, Senin 4 Maret 2024: Magic 5 New Season, BRI Liga 1, Kisah Nyata, Pendekar Rase Terbang

Forest Camp dirancang jadi sebuah program edukasi dan wisata alam yang inovatif. Terdapat juga Bajajiguran, Forest Night, Aksi Peduli Lingkungan dengan penanaman pohon, hingga Outbond untuk meningkatkan kerja sama dan kekompakan.

“Hutan adalah aset berharga bagi Indonesia. Kami, alumni Fahutan IPB, bertekad untuk menjaga dan mengelola hutan dengan sebaik-baiknya. FOREST CAMP 2024 menjadi langkah awal untuk mewujudkan komitmen tersebut,” kata Tedy, yang sempat menjabat Divisi Komersial Kayu Perhutani ini.***

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x