Prabowo Subianto Tidak Ikut Jemput Habib Rizieq Shihab, Takut Dipecat Jokowi?

- 12 November 2020, 18:22 WIB
Kolase Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.
Kolase Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. /Pikiran Rakyat dan Portal Surabaya

BAGIKAN BERITA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menjadi sorotan lantaran tidak hadir dalam penjemputan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Selasa 10 November 2020. 

Prabowo Subianto juga hingga kini belum berkunjung ke kediaman Habib Rizieq Shihab di Rumahnya, Petamburan, Jakarta Pusat. 

Padahal, Ketua Umum Partai Gerindra itu merupakan salah satu orang terdekat Habib Rizieq Shihab saat Pilpres 2019 lalu. 

Baca Juga: Terkini, Kondisi Gunung Merapi Terjadi 33 Kali Gempa Vulkanik dan 45 Kali Guguran

Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Bhinneka Putra Linanta membantah bahwa Ketua Umum Prabowo Subianto enggan menjemput Habib Rizieq Shihab (HRS) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta lantaran takut dicopot dari jabatannya sebagai Menteri Pertahanan RI.

Dia menjelaskan, Prabowo urung menjemput karena melihat jumlah simpatisan HRS yang berbondong-bondong menuju Bandara Soetta dan kediaman HRS di Petamburan, Jakarta Barat.

Menurut dia, Prabowo sendiri merupakan orang yang selalu mengedepankan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Baca Juga: Anggota JKT48 Diduga Mengalami Pelecehan Seksual, Pihak Kepolisian Langsung Selidiki Laporannya

“Tidak benar itu, Pak Prabowo kemarin tidak bisa menjemput Habib lantaran protokoler terkait Covid-19. Kan kita tahu situasi kemarin, ribuan teman-teman kita menyambut kedatangan beliau di Bandara, Bandara sampai penuh,” dikutip Bagikan Berita dari RRI, Kamis 12 November 2020. 

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x