Greysia Polii Incar Emas Kejuaraan Dunia 2021 Sebelum Pensiun, Begini Alasan dari Pelatihnya Eng Hian

- 21 Agustus 2021, 16:00 WIB
Greysia Polii sebelum pensiun akan main di Piala Kejuaraan  Dunia 2021
Greysia Polii sebelum pensiun akan main di Piala Kejuaraan Dunia 2021 /Tangkap layar Instagram/@greyspolii

BAGIKAN BERITA-Atlet ganda putri Indonesia Greysia Polii sebelum memutuskan untuk pensiun setelah raih emas Olimpiade, dirinya masih mengincar Kejuaraan Dunia 2021.

Hal tersebut dikatakan pelatih kepala ganda putri Indonesia Eng Hian bahwa setelah raihan emas Olimpiade masih ada satu target besar yang diincar Greysia Polii sebelum pensiun dari kariernya sebagai pebulu tangkis yakni emas Kejuaraan Dunia 2021.

Eng Hian menjelaskan bahwa Greysia Polii kemungkinan masih akan bermain hingga akhir tahun ini demi memenuhi satu target besarnya, yakni merebut medali emas di Kejuaraan Dunia 2021 yang dijadwalkan digelar di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember.

Baca Juga: Menpora Zainudin Kaget, Ternyata Greysia dan Apriyani Belum Diangkat PNS, Baru Ketahuan saat Bertemu Presiden

“Greysia kemungkinan masih main sampai akhir tahun karena di situ masih ada satu keinginan Greysia untuk Kejuaraan Dunia,” ungkap Eng Hian dalam konferensi pers virtual, Kamis.

Eng Hian menambahkan semoga dikasih kesempatan, tidak ada cedera sehingga bisa melanjutkan prestasi selanjutnya di kejuaraan dunia,” tambah dia.

Dalam perjalanan kariernya sebagai pebulu tangkis, Greysia Polii telah merasakan berbagai gelar juara bergengsi, mulai dari emas SEA Games 2019 bersama Apriyani Rahayu, emas Asian Games 2014 dengan Nitya Krishinda Maheswari, dan beberapa gelar juara BWF World Tour maupun Superseries.

Baca Juga: Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Gratis Masuk Ancol dan Dufan Seumur Hidup, Ini Alasannya

Greysia Polii beberapa kali berniat pensiun, atlet jebolan PB Jaya Raya itu justru sukses menaiki podium tertinggi di Olimpiade Tokyo.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x