Hajar Kuwait 2-1, Timnas Indonesia Berada di Peringkat Kedua Klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023

- 9 Juni 2022, 05:54 WIB
Selebrasi para pemain Indonesia setelah mengalahkan Kuwait di kualifikasi Piala Asia 2023
Selebrasi para pemain Indonesia setelah mengalahkan Kuwait di kualifikasi Piala Asia 2023 /instagram.com/pssi/

BAGIKAN BERITA - Timnas Indonesia berhasil meraih hasil gemilang di kualifikasi Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Kuwait 2-1 dan kini bertengger di peringkat klasemen sementara Grup A.

Adapun dua gol Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023 diciptakan oleh Marc Klok menit ke-44 dan Rachmat Irianto (46') sedangkan gol balasan Kuwait dilesakan Yousef Alsulaiman (41').

Dengan kemenangan 2-1 atas Kuwait, kini Timnas Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 dengan nilai 3 sama dengan Yordania yang sukses menumbangkan Nepal 2-0.

Baca Juga: Resmi Berlabuh di PSS Sleman, Mantan Pemain Persib Ini Siap Menjadi Penjaga Gawang Utama

Timnas Jordan mengalahkan Nepal 2-0 berkat gol-gol Ali Iyad Ali Olwan pada menit ke 69 dan penalti Hamza Khaled Al-Dardour (82').

Laga seru yang digelar di di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Rabu 8 Juni 2022 malam WIB berjalan imbang, namun Tim Garuda lebih cerdik memanfaatkan peluang.

Pemain Timnas Indonesia yang menjadi bintang dalam pertandingan tersebut adalah Rachmat Irianto.

Baca Juga: Coret Wander Luiz! Inilah 3 Mantan Persib yang Bermain di PSS Sleman untuk Piala Presiden dan Liga 1 2022-2023

Pemain asal Persib ini, menjadi aktor penting dua gol yang diciptakan Timnas Indonesia saat melawan Kuwait.

Gol pertama yang diciptakan Marc Klok dari tendangan penalti, akibat disebabkan Rachmat Irianto diterjang oleh kiper Kuwait Fahad Al Reshidi hingga wasit menunjuk titik putih.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x