Henhen Herdiana Merupakan Satu-satunya Pemain Persib yang Tampil Penuh di Empat laga Piala Presiden 2022

- 4 Juli 2022, 12:40 WIB
Henhen Herdiana tampil penuh di 4 laga Piala Presiden 2022
Henhen Herdiana tampil penuh di 4 laga Piala Presiden 2022 /Amandeep Rohimah/© PERSIB.co.id/

BAGIKAN BERITA - Henhen Herdiana yang berada di posisi bek kanan, menjadi satu-satunya pemain Persib yang tampil penuh bermain di empat laga di Piala Presiden 2022.

Henhen Herdiana bermain full dari empat laga yang dimainkan Persib Bandung dari fase penyisihan grup hingga perempat final Piala Presiden 2022.

Sebenarnya ada sembilan pemain selalu tampil bersama Persib dalam empat pertandingan tersebut. Mereka adalah, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Zalnando, Erwin Ramdani, Abdul Aziz, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Frets Butuan, dan Ezra Walian.

Baca Juga: Tiga Alasan Cristiano Ronaldo Ingin Hengkang dari Manchester United

Namun hanya Ezra dan Henhen menjadi para pemain yang selalu tampil sebagai starter, tapi Ezra Walian pernah digantikan oleh Ridwan Ansori di laga melawan PSS Sleman, sedangkan Henhen Herdiana tidak pernah digantikan.

Meski tampil penuh, bek kanan yang pernah dipanggil Timnas Indonesia U-23 di era pelatih Luis Milla ini, tidak bisa menyelamatkan Persib dari kekalahan melawan PSS Sleman.

Persib harus menelan pil pahit, setelah dikalahkan PSS Sleman 2-4 melalui adu penalti di babak perempat Final Piala Presiden 2022.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala Presiden 2022, PSIS Semarang vs Arema FC dan PSS Sleman vs Borneo FC

Tampil dengan status juara Grup C, Persib harus puasa bermain 1-1 di waktu normal padahal pasukan Elang Jawa bermain dengan 10 pemain, setelah pemain PSS Sleman Syaiful Ramadhan melakukan pelanggaran terhadap pemain muda Arsan Makarim.

Dalam tendangan penalti, Persib hanya bisa mencetak 2 gol melalui Marc Klok dan Rachmat Irianto sedangkan Achmad Jufriyanto dan Erwin Ramdani gagal.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x