RB Leipzig VS PSG, Penentuan Sejarah Bagi Kedu Klub di Liga Champions

- 18 Agustus 2020, 19:51 WIB
RB Leipzig akan berhadapan dengan PSG di semifinal Liga Champions
RB Leipzig akan berhadapan dengan PSG di semifinal Liga Champions /Instagram /@dierottenbullen

BAGIKAN BERITA - Laga semifinal RB Leipzig VS Paris Saint German (PSG) bakal tersaji di Estádio da Luz, Lisbon, Lisbon, pada 18 Agustus waktu setempat atau Rabu (19/8) dini hari WIB.

Duel ini akan disiarkan langsung di SCTV atau bisa live streaming di video.com.

Pemenang semifinal kali ini bakal menajdi sejarah, baik bagi RB Leipzig maupun PSG. Pasalnya, kedua tim sama-sama belum pernah merasakan atmosfer final di Liga Champions. 

Baca Juga: Pemkot Bandung Imbau Warga Tidak Pawai Obor Saat Malam Tahun Baru Islam

Liga Champions/Champions League 2019-2020, satu di antaranya akan melaju ke final menanti pemenang Lyon vs Bayern Munchen.

Bagi PSG melawan klub-klub Jerman di kompetisi klub UEFA mencatat 10 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 5 lainnya kalah dengan torehan 28 gol dan 19 kemasukkan.

Sementara itu, Leipzig dan PSG pernah bertemu sekali di laga persahabatan tahun 2014 lalu. Pada laga tersebut, Leipzig mampu mengalahkan PSG dengan skor 4-2.

Artikel Ini Sebelumnya Telah Tayang di Pikiran Rakyat dengan Judul: RB Leipzig vs PSG di Liga Champions: Taktik Dua Pelatih Asal Jerman, Siapa Layak ke Final?

Jelang laga nanti, wajib diketahui jika kedua pelatih sama-sama berasal dari Jerman, Thomas Tuchel dan Julian Nagelsmann.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah