Hati-hati Bobotoh! Nonton Persib di GBLA Jangan Bawa Flare, Polisi Akan Bertindak Tegas

- 27 Juni 2023, 13:16 WIB
Sejumlah pendukung klub Persib Bandung menyalakan flare usai pertandingan Liga 1 antara Bhayangkara Fc melawan Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu 24 Juli 2022. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2.
Sejumlah pendukung klub Persib Bandung menyalakan flare usai pertandingan Liga 1 antara Bhayangkara Fc melawan Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu 24 Juli 2022. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2. /Antara/Fakhri Hermansyah/

BAGIKAN BERITA - Polisi akan bertindak tegas kepada penonton atau Bobotoh yang akan nonton Persib di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), jika kedapatan membawa Flare dan menyalakannya.

Hal itu, diutarakan oleh Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono saat rapat koordinasi pengamanan menjelang Liga 1 2023-2024 antara Persib Bandung vs Madura United di Mapolrestabes.

Menurut Kombes Pol Budi Sartono sanksi tegas tersebut harus diberikan untuk memberikan efek jera karena penyalaan flare sangat berbahaya bagi kesehatan dan keselamatan.

Baca Juga: Persib Terus Berkembang dengan Menunjukan Performa yang Baik, Luis Milla Optimis Menatap Liga 1 2023-2024

Tak hanya itu efek dari flare tersebut tidak hanya berbahaya bagi yang menyalakan tapi juga berimbas kepada orang-orang yang berada di sekitarnya.

Selain itu, dari regulasi yang telah dirilis PSSI flare merupakan salah satu barang yang dilarang dibawa, apalagi dinyalakan di stadion.

"Kita sudah komitmen dengan pihak Bobotoh, juga manajemen (PT PERSIB Bandung Bermartabat), kalau nanti ditemukan flare atau barang terlarang lainnya, mereka sepakat untuk diberi tindakan tegas," ungkapnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga: Diturunkan Saat Lawan PSS Sleman, Tyronne del Pino Mengaku Makin Paham Permainan Persib

Pelarangan membawa flare juga merupakan kesepakatan dari para perwakilan Bobotoh bersama pihak keamanan, agar pertandingan tersebut berjalan kondusif.

"Yang ngomong dari Viking sendiri dan bobotoh lain, silahkan memberikan tindakan tegas kepada suporter yang membawa flare atau barang-barang berbahaya lainnya," tegasnya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x