Telkomsel Gelar Roadshow 3rd Digital Creative Entrepreneurs di Bandung untuk Tingkatkan Brand dan Bisnis UKM

- 22 Februari 2024, 10:00 WIB
Guna mendorong akselerasi transformasi digital di sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia, Telkomsel kembali menggelar program lokakarya roadshow 3rd Digital Creative Entrepreneurs (DCE) di Co & Co Bandung.
Guna mendorong akselerasi transformasi digital di sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia, Telkomsel kembali menggelar program lokakarya roadshow 3rd Digital Creative Entrepreneurs (DCE) di Co & Co Bandung. /

BAGIKAN BERITA – Telkomsel mengadakan program lokakarya roadshow 3rd Digital Creative Entrepreneurs (DCE) di Co & Co Bandung dengan tujuan meningkatkan transformasi digital di sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia. DCE yang telah memasuki tahun ketiga pelaksanaannya, mengusung tema “Upgrade to Accelerate”, mencerminkan fokus Telkomsel untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas digital UKM guna memperbesar potensi ekonomi digital Indonesia.

Program ini, sebagai bagian dari upaya Telkomsel dalam menciptakan dampak sosial dan berkelanjutan, menerapkan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG). Samuel Pasaribu, Vice President Area Account Management Telkomsel, menjelaskan bahwa DCE tahun ketiga adalah bagian dari Corporate Social Responsibility Telkomsel yang bertujuan untuk mengembangkan UKM agar lebih mampu beradaptasi dengan era digital.

Telkomsel memberikan dukungan penuh kepada pelaku UKM lokal melalui layanan seperti pembukuan digital untuk melaporkan keuangan dan mempermudah permodalan, solusi pemasaran digital seperti MyAds untuk meningkatkan promosi, serta pembelajaran digital melalui platform seperti Kuncie untuk pengembangan bisnis.

Baca Juga: Jadwal RCTI Kamis 22 Februari 2023: Tukang Bubur Pengen Naik Haji, Cinta Tanpa Karena, Jangan Bercerai Bunda

Mengedepankan semangat kolaborasi, Telkomsel meningkatkan program DCE tahun ini dengan kurikulum yang dikembangkan khusus untuk akselerasi pertumbuhan skala usaha UKM, membuka peluang proposal kolaborasi dengan ekosistem digital Telkomsel, penyelenggaraan kelas intensif bersama mentor dan ahli secara offline, keterlibatan komunitas-komunitas pendukung UKM seperti Rumah BUMN, inkubator bisnis kampus, dan komunitas kreatif lokal, serta peningkatan peran alumni sebagai pendamping mentor. Telkomsel membuka pendaftaran program DCE hingga 27 Februari 2024 bagi UKM dari empat kategori Accelerate SME Tracks, yaitu F&B, Fashion, Craft, dan Personal Care.

Untuk mengikuti program DCE ini, pelaku UKM dapat mengunjungi media sosial instagram @dce_id atau situs www.dce.co.id untuk kemudian mendaftarkan data diri beserta profil bisnis secara lengkap. Adapun persyaratan yang dibutuhkan antara lain adalah warga negara Indonesia (WNI), memiliki bisnis, bukan reseller atau dropshipper maupun sejenisnya. Dalam pelaksanaannya DCE akan memberikan beberapa tahapan di mana peserta akan mendapatkan kurikulum yang menitikberatkan pada pengembangan digital aset seperti sosial media optimizing, visual konten foto video product, copywriting untuk konten di digital, SEO optimization, dan juga E-commerce optimization.

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV Kamis 22 Februari 2024: Cinta untuk Guddan, Bunga Kembar di Tepi Jalan, Ratu Buaya, Swordman

Program DCE juga membuka peluang melalui pemanfaatan ekosistem aset dan infrastruktur Telkomsel, seperti platform 99% Usahaku untuk menunjang pertumbuhan bisnis dan manajemen keuangan, MyAds sebagai solusi periklanan dan promosi digital UKM, Kuncie yang dapat mengembangkan keahlian bisnis melalui edukasi digital, MAXstream sebagai online venue untuk menghelat aktivitas virtual dan Kantor Telkomsel Area sebagai penghimpun UKM calon peserta potensial. Kemudian pada akhir program, DCE akan menghadirkan sebuah pameran virtual yang juga sekaligus diadakan secara offline untuk mengangkat para UKM binaan dan produk-produk unggulan mereka.

“Penyelenggaraan DCE menjadi salah satu wujud komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler dalam membuka peluang mendorong kemajuan dan akselerasi transformasi digital untuk pertumbuhan UKM Indonesia sekaligus menciptakan dampak nyata terhadap pemberdayaan UKM dengan mencetak smart digitalpreneur yang cakap dan terampil dalam memanfaatkan perkembangan teknologi digital serta para pelaku UKM juga dapat memamerkan produk-produk ke kancah yang lebih luas ini melalui DCE.” pungkas Samuel.***

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x