Rezeki Penyandang Disabilitas, Bansos PKH Bisa Cair Rp2,4 Juta dengan Cara Pendaftaran Berikut

- 25 Februari 2022, 19:49 WIB
Ilustrasi uang: Inilah cara daftar Bansos PKH yang bisa cairkan rezeki untuk penyandang disabilitas sebesar Rp2,4 juta.
Ilustrasi uang: Inilah cara daftar Bansos PKH yang bisa cairkan rezeki untuk penyandang disabilitas sebesar Rp2,4 juta. /Pexels. Com/

BAGIKAN BERITA – Bansos PKH bisa cair Rp2,4 juta sebagai rezeki untuk penyandang disabilitas, simak cara pendaftarannya di artikel ini.

Bansos PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang telah ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Bansos PKH disalurkan untuk beberapa kategori masyarakat seperti ibu hamil, balita, anak sekolah, penyandang disabilitas, dan lanjut usia.

Baca Juga: Cara Mudah dan Link Daftar KUR BRI Online hingga Cair Rp50 Juta, Siapkan 2 Dokumen Penting Ini

Bansos PKH memiliki misi untuk menurunkan angka kemiskinan di Indonesia, dengan adanya bantuan ini penelitian di tahun 2007-2018 menunjukan adanya peningkatan konsumsi rumah tangga penerima manfaat di Indonesia sebesar 4,8 persen.

Di tahun ini Bansos PKH telah menyiapkan anggaran sebesar Rp28,7 triliun yang ditargetkan sampai kepada 10 juta masyarakat.

Dari 10 juta masyarakat tersebut, penyandang disabilitas mendapat kesempatan yang sama untuk mendapatkan Bansos PKH ini.

Baca Juga: Pelaku UMKM Harus Tahu, Begini Cara Pengajuan KUR BRI, BNI dan Mandiri 2022, Dapatkan Subsidi Bunga 3 Persen

Khusus untuk penyandang disabilitas, Bansos PKH cair Rp2,4 juta yang akan dicairkan kedalam 4 tahap dalam kurun waktu satu tahun.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x