Tingkatkan Kompetensi dan Literasi Data Base bagi Tendik, Para Dosen Muda UNJ Gelar Pengabdian pada Masyarakat

- 16 Juli 2021, 13:27 WIB
Pelaksanaan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) yang dilakukan oleh para dosen Muda Universitas Negeri Jakarta (UNJ) secara virtual pada 12 - 15 Juli 2021.
Pelaksanaan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) yang dilakukan oleh para dosen Muda Universitas Negeri Jakarta (UNJ) secara virtual pada 12 - 15 Juli 2021. /Ahmad Taofik /BAGIKAN BERITA

BAGIKAN BERITA - Para dosen muda Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) pada 12 - 15 Juli 2021. 

Ketua tim pengabdian merancang kegiatan P2M Ihwan Rahman Bahtiar, M.Pd mengatakan, kegiatan ini bertujuan dalam rangka pelaksanaan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi. 

Menurutnya, kegiatan bertema “Peningkatan Kompetensi Tenaga kependidikan dalam Membangun Data Base” yang dilaksanakan selama empat hari secara blended menggunakan Zoom dan Microsof Teams. 

Baca Juga: Inilah Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 SD dan MI di Halaman 14, Ada Nama Organ Ikan, Burung serta Fungsinya

"Kegiatan yang semula akan dilaksanakan secara luring tersebut terpaksa dilaksanakan secara daring mengingat semakin melonjaknya angka kasus Covid-19 terutama di wilayah DKI Jakarta," ungkap Ihwan kepada Bagikanberita.pikiran-rakyat.com, Jumat 16 Juli 2021.

Dia menambahkan, kegiatan P2M ini sendiri dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan II Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Dr. Dian Herdiati, M.Pd. yang dalam sambutan pembukanya menyampaikan bahwa kegiatan P2M beberapa dosen muda FBS sengaja diarahkan untuk memperkuat SDM lembaga internal yang ada di UNJ dan FBS pada khususnya agar Indikator Kinerja Utama (IKU) yang menjadi indikator keberhasilan kerja lembaga dapat tercapai dengan baik. 

Tenaga Kependidikan (Tendik) sendiri menurutnya merupakan ujung tombak keberhasilan ketercapaian IKU oleh karena itu Tendik menjadi sasaran utama kegiatan peningkatan kompetensi melalui P2M ini.

Baca Juga: Link Pengumuman Hasil Seleksi CBT 2 Jalur Mandiri UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2021, Segera Cek di Sini

Menindaklanjuti harapan dari Wakil Dekan II FBS tersebut, Ihwan pun merancang berbagai kegiatan peningkatan kompetensi dan literasi TIK bagi para tendik UNJ. 

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x