Bantuan Kuota Data Internet Akan Cair Mulai September, Kepala Satuan Pendidikan Harus Segera Siapkan Ini

- 6 Agustus 2021, 11:01 WIB
Rincian kuota internet Kemendikbud yang diberikan pada periode September-November 2021 untuk siswa PAUD hingga Perguruan Tinggi.
Rincian kuota internet Kemendikbud yang diberikan pada periode September-November 2021 untuk siswa PAUD hingga Perguruan Tinggi. /Tangkapan layar laman kuota-belajar.kemdikbud.go.id

BAGIKAN BERITA - Buruan segera, bantuan kuota data internet akan disalurkan pada tanggal yang telah ditetapkan di tanggal dan bulan ini.

Bantuan kuota data internet akan diberikan pada tanggal 11-15 September, 11-15 Oktober dan 11-15 November 2021 serta berlaku selama 30 hari sejak diterima.

Selain itu, bagi kepala satuan pendidikan, dimohon segera mutakhirkan data dan nomor ponsel siswa, mahasiswa, guru dan dosen pada sistem data pokok pendidikan dan pangkalan data pendidkan tinggi.

Baca Juga: Bantuan Kuota Data Internet dan UKT 2021 Akan Disalurkan Kembali, Kapan dan Berapa? Ini Jawabannya

Kemudian, mengunggah SPTJM pada verpalponsel.data.kemendikbud.go.id (untuk jenjang PAUD  Dikdasmen) dan kuotadikti.kemdikbud.go.id (untuk jenjang pendidikan tinggi) paling lambatnya sampai 31 Agustus 2021

Yuk simak informasi lengkapnya di bawah ini:

- Pendidikan anak usia dini (PAUD 7 GB/bulan)

- Pendidikan dasar/menengah (10 GB/bulan)

- Pendidikan dasar PAUD dikdasmen (12 GB/bulan)

- Dosen dan mahasiswa (15 GB/bulan)

Baca Juga: Bulan Agustus, Kuota Penerima Banpres BPUM Jadi 1 Juta Pengusaha, Segera Daftar Melalui Dinas KUMKM

Kuota yang dibagikan adalah kuota umum yang dapat mengakses seluruh laman atau aplikasi, kecuali yang sudah diblokir oleh Kominfo yang tercantum di laman httpss://kuota-belajar.kemendibud.go.id

Catatan, tetap waspada terhadap hoaks, Informasi resmi mengenai bantuan kuota data internet dapat diperoleh dengan mengunjungi laman kuota-belajar.kemdikbud.go.id.

Demikianlah informasi mengenai bantuan kuota data internet semoga bermanfaat.***

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x