Kuncie dan SBM ITB Gelar Graduation Day Mini MBA Perdana Bagi 112 Wisudawan dari Berbagai Perusahaan

- 15 Januari 2023, 22:03 WIB
Kuncie dan SBM ITB Gelar Graduation Day Mini MBA Perdana Bagi 112 Wisudawan  dari Berbagai Perusahaan Lintas Industri
Kuncie dan SBM ITB Gelar Graduation Day Mini MBA Perdana Bagi 112 Wisudawan dari Berbagai Perusahaan Lintas Industri /Kuncie/

BAGIKAN BERITA- Kuncie dan Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) menggelar acara kelulusan bagi 112 wisudawan program Mini MBA di Kampus ITB, Bandung. Para wisudawan merupakan peserta Mini MBA batch 1-3 yang telah menyelesaikan program belajar selama 13 minggu di akhir tahun 2022.

Program Mini MBA batch 1-3 Kuncie dan SBM ITB ini diikuti oleh peserta dari berbagai perusahaan lintas industri, di antaranya adalah telekomunikasi, energi, konsultan, perbankan, industri olahan, media, start-up teknologi & infrastruktur.

Selama 13 minggu, peserta Mini MBA Kunciie dan SBM ITB ini telah mendapatkan serangkaian materi yang terdiri dari high performance leadership, digital transformation, corporate entrepreneurship & innovation, strategic management, quality management, marketing management & customer focus, data analytics, dan financial management. Materi-materi ini disampaikan oleh para pengajar berpengalaman maupun praktisi yang juga merupakan pengajar di SBM ITB.

Baca Juga: Cegah Penyakit Diabetes pada Generasi Muda, SMAN 1 Bandung dan YAICI Edukasi Cara Memilih Makanan Bergizi

Tidak hanya sekadar belajar materi, para peserta Mini MBA mengikuti beberapa metode belajar seperti belajar mandiri (self-guided learning), pertemuan belajar langsung secara online, mengerjakan case study, dan terakhir terlibat dalam action learning project yang merupakan proyek akhir yang dikerjakan secara kelompok. Dengan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan belajar dan tugas akhir, peserta diharapkan mampu memiliki kemampuan leadership dan bisnis yang lebih kuat.

“Di penghujung periode belajar program Mini MBA batch 1-3 kami membuktikan bahwa melalui kurikulum dan metode belajar yang tepat, para profesional mampu melampaui tantangan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di sela-sela kesibukannya. Selamat bagi para peserta Mini MBA yang telah lulus, semoga ilmu yang dipelajari di program ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja, karir, dan pertumbuhan perusahan,” ungkap Mario Nicolas, CEO Kuncie.

“Latar belakang kami menyelenggarakan program Mini MBA, kolaborasi SBM ITB dengan Kuncie ini, adalah ingin memberikan wadah bagi para pelaku bisnis di Tanah Air yang ingin terus belajar dan berkembang dengan metode pembelajaran yang efektif dan interaktif. Sejak program diluncurkan, kami melihat begitu tinggi antusias para peserta Mini MBA. Hari ini, di acara Graduation, kami merasa bangga melihat keberhasilan para peserta yang telah dapat memberikan hasil proses pembelajaran yang optimal. Selamat kepada seluruh peserta Mini MBA Kuncie x SBM ITB atas kelulusannya. Selamat berkarya dengan mengimplementasikan ilmu dan wawasan yang diterima selama program Mini MBA dan jangan pernah berhenti untuk belajar,” jelas Donald C. Lantu, Ph.D., Director of Executive Education SBM ITB.

Baca Juga: STIE Ekuitas Salurkan Beasiswa Prestasi dan Bantuan Pendidikan mencapai Rp1,3 Miliar Sepanjang 2022

Selain penyerahan sertifikat sebagai penanda kelulusan, acara ini juga diisi kegiatan menarik lainnya, seperti kuliah umum dari dosen tamu, yaitu Melvin Mumpuni, yang merupakan Founder & CEO finansialku.com.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x