7 Tips Cara Efektif Menghilangkan Bisul di Tubuh Anda, No 5 yang Paling Gampang

- 15 Desember 2020, 15:15 WIB
Ilustrasi bisul pada wajah*/
Ilustrasi bisul pada wajah*/ /Pixabay.com

BAGIKAN BERITA - Ada cara mudah dan aman untuk menghilangkan bisul pada bagian tubuh bagi Anda yang saat ini sedang menderita.

Bisul atau abeses adalah benjolan merah pada kulit yang terasa sakit dan berisi nanah. Benjolan ini muncul akibat infeksi bakteri yang memicu inflamasi pada folikel rambut, yaitu lubang tempat rambut tumbuh.

Bagian tubuh yang sering terkena bisul adalah wajah, leher, ketiak, bahu, bokong, serta paha. Kondisi ini umumnya terjadi akibat bagian-bagian tersebut sering mengalami gesekan dan berkeringat.

Baca Juga: GAWAT, Rahasia Teddy Pardiyana Dibongkar Mantan Istri: Baru 2 Bulan Menikah Sudah Tega Berselingkuh

Hal ini tentu membuat kita menjadi kurang nyaman dan mengganggu aktivitas dan harus segera diatasi, berikut pemaparan cara menghilangkan bisul di tubuh Anda.

Bisul biasanya ditandai dengan benjolan merah yang disertai bengkak di sekitar kulit. Lalu lama kelamaan benjolan tersebut akan bertambah besar dan muncul titik putih di bagian puncak benjolan.

Di beberapa kasus, bisul memang bisa sembuh dengan sendirinya. Tetapi, hal ini membutuhkan waktu cukup lama hingga benjolan tersebut menghilang. Hal ini tentu membuat kita menjadi kurang nyaman dan mengganggu aktivitas.

Baca Juga: Gaji Presiden Jokowi Kalah oleh Gaji Youtuber IQ7 Padahal Hanya Review Film, Berikut Analisanya

Dilansir dari Mayo Clinic, kebanyakan bisul disebabkan oleh Staphylococcus aureus, sejenis bakteri yang biasa ditemukan di kulit dan di dalam hidung.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x