Tips Menjaga Kesehatan saat Musim Penghujan, Salah Satunya Adalah Olahraga

- 18 Desember 2020, 12:25 WIB
Tips Menjaga Kesehatan saat Musim Penghujan, Salah Satunya Adalah Olahraga
Tips Menjaga Kesehatan saat Musim Penghujan, Salah Satunya Adalah Olahraga / (Khusen Rustamov – Pixabay)

BAGIKAN BERITA-Saat musim penghujan, masyarakat perlu menjaga sistem imunitas dengan cara memperbaiki pola hidup dan menjaga kebersihan.

Berolahraga adalah salah satu cara bijak untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan tidak mudah sakit di musim penghujan.

Selain itu di saat musim penghujan, olahraga juga bermanfaat untuk mempertahankan fungsi jantung dan memperkuat otot yang berperan dalam mekanisme resistensi insulin. Anda bisa melakukannya ± 15-30 menit per hari dan dilakukan 4-5 kali seminggu, seperti jogging atau aerobik.

Baca Juga: Aldebaran Gak Peka, Andin Minta Dibelikan Balon, Bocoran Ikatan Cinta Episode Jumat 18 Desember

Saat pandemi sebaiknya berolahraga jauhi tempat ramai, lakukan seorang diri atau hanya bersama keluarga di sekitar rumah saja dengan tetap patuhi protokol kesehatan.

Hal ini karena saat di luar rumah Anda berisiko terpapar dengan berbagai virus dan bakteri,” sebut dr. Yosef Franciscus, Section Head of Claim Sequis.

Sedangkan soal makanan, dr. Yosef menyarankan agar memprioritaskan makanan yang mengandung tinggi serat dan vitamin serta mineral.

Baca Juga: 4 Hal Yang  Harus Diperhatikan Ketika Akan Berangkat ke Masjid Untuk Sholat Berjemaah

Perlu juga membatasi penggunaan minyak dan pemanis untuk mencegah sindrom metabolik. Hindari makanan pedas karena dapat meningkatkan asam lambung.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x