Kurangi Resiko Penyakit Jantung, Konsumsi 7 Makanan Ini Agar Kolesterol Turun. Nomor 6 Paling Enak

- 15 November 2021, 20:30 WIB
Turunkan kolesterol dengan mengkonsumsi 7 makanan ini, nomor 6 paling enak
Turunkan kolesterol dengan mengkonsumsi 7 makanan ini, nomor 6 paling enak /Pixabay. Com/

BAGIKAN BERITA – Kolesterol adalah salah satu gangguan kesehatan yang berbahaya untuk tubuh. Untuk mencegah dan menurunkan penyakit ini, ada beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi.

Kolesterol merupakan awal dari segala penyakit, berbagai penyakit lain dapat menghampiri ketika tubuh sudah menderita kolesterol.

Memiliki kolesterol yang tinggi bisa memungkinkan seseorang juga terkena penyakit jantung. Hal tersebut terjadi karena kolesterol bisa memicu adanya penyumbatan pada pembuluh darah yang menyebabkan kurangnya pasokan darah ke jantung.

Baca Juga: Hindari Olahraga Berat yang Bisa Memicu Serangan Jantung, Ini Penjelasannya

Ketika terjadi penyumbatan tersebut, maka terjadilah penyakit jantung. Melihat dari resiko yang bisa ditimbulkan akibat kolesterol jahat itu, sebaiknya kita mulai mencegah dan mengurangi kolesterol tersebut.

Jangan sampai kolesterol itu dibiarkan dan nyaman berada dalam tubuh, karena jika kolesterol tersebut sudah nyaman maka dapat menimbulkan penyakit-penyakit lain yang tak kalah berbahaya.

Selain menjaga pola hidup yang sehat dengan berolahraga dan tidak banyak mengkonsumsi makanan berminyak, ada cara lain yang ampuh untuk mencegah bahkan menurunkan kolesterol.

Baca Juga: Profil dan Biodata Hanna Kirana yang Meninggal Dunia Karena Gagal Jantung, Pemeran Suara Hati Istri Indosiar

Cara itu adalah dengan mengkonsumsi makanan dan minuman penurun kolesterol, seperti:

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x