Gubernur Jabar Ridwan Kamil Minta Maaf Atas Kerumunan saat Vaksinasi Massal di Stadion GBLA Bandung

- 18 Juni 2021, 08:20 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memohon maaf atas kejadian kerumunan saat vaksinasi massal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memohon maaf atas kejadian kerumunan saat vaksinasi massal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). /Instagram/@ridwankamil

BAGIKAN BERITA - Vaksinasi massal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) diwarnai insiden robohnya 11 tenda akibat hujan deras disertai angin kencang, Kamis 17 Juni 2021. 

Akibatnya, vaksinasi dipindahkan ke bangunan dalam stadion sehingga terjadi kerumunan dan tidak adanya jaga jarak. 

Sebagai Ketua Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta maaf atas terjadinya kerumunan tersebut. 

Baca Juga: Bukan Anies Baswedan, Kaum Milenial Lebih Suka Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil Jadi Calon Presiden 2024

Gubernur Jawa Barat (Jabar) tersebut mengatakan, terjadinya kerumunan karena adanya kejadian tak terduga yang tak bisa dihindari (force majeure). 

"Kami selaku Komite Penanganan COVID-19 Daerah meminta maaf atas ketidaknyamanan dan kerumunan dalam vaksinasi massal di Stadion GBLA. Kami tidak mengantisipasi sebelumnya kemungkinan ada force majeure yang membuat kerumunan seperti yang terjadi," kata Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil. 

Di hari yang bersamaan, Kang Emil tidak berada di Kota Bandung karena tengah mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor dan Stasiun Kota Bogor. 

Baca Juga: Breaking News: Bandung Raya Siaga 1 Covid-19, Ridwan Kamil Larang Wisatawan Datang 7 Hari ke Depan

Untuk menghindari kejadian serupa pada vaksinasi massal di tempat lain, Pemda Provinsi Jabar bersama TNI-Polri berkomitmen untuk terus mengevaluasi sistem pendaftaran dan pelaksanaan vaksinasi massal. 

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x