Sekitar 40 Penumpang dari Luar Negeri yang Baru Mendarat di Bandara Soetta Positif Covid-19

- 9 Desember 2021, 18:34 WIB
Ilustrasi Bandara Soekarno-Hatta. Pemerintah kini mewajibkan calon penumpang pesawat untuk RT-PCR untuk perjalanan Jawa-Bali.
Ilustrasi Bandara Soekarno-Hatta. Pemerintah kini mewajibkan calon penumpang pesawat untuk RT-PCR untuk perjalanan Jawa-Bali. /Fauzan/ANTARA FOTO

 BAGIKAN BERITA-Terdapat 40 penumpang dari luar negeri terkonfirmasi positif virus Covid-19 setelah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, sejak akhir November 2021.

Para penumpang itu, diketahui terinfeksi virus Covid-19 pasca melakukan polymerase chain reaction (PCR) setelah tiba di Terminal 3 Bandara Soetta.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Soekarno-Hatta, Darmawali Handoko menjelaskan 40 sampel positif itu ditemukan ketika dilakukan pencegahan masuknya Covid-19 varian Omicron ke wilayah Indonesia pada akhir November 2021 lalu.

Baca Juga: Bendera Indonesia Dilarang Berkibar di Piala AFF 2020, HNW Minta Kemenpora Atasi Masalah tersebut: Tidak Rela!

“Semua yang positif kami dapatkan di Bandara Soekarno-Hatta itu kami kirimkan ke Badan Litbangkes untuk dilakukan genom sequencing,” ujarnya, di Tangerang pada Kamis 9 Desember 2021.

Adapun, seluruh sampel langsung dikirim ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan untuk mengetahui varian dari sampel tersebut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terkait varian baru virus Omnicron. 

Baca Juga: Tak Jadi Tahanan Kota, Mark Sungkar Harus Dipenjara di Lapas dan Hukuman Diperberat jadi 2,5 Tahun

Pihak KKP Bandara Soetta belum menerima informasi sample positif yang diserahkan terdapat varian Omicron.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x