Saat Memandikan Jenazah Eril, Ridwan Kamil: Jasad Eril Wangi Seperti Daun Eucalyptus dan Masih Utuh

- 10 Juni 2022, 11:28 WIB
Ridwan Kamil bersama sang anak, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril.
Ridwan Kamil bersama sang anak, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril. /Instagram @ridwankamil

BAGIKAN BERITA - Jasad putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sudah ditemukan di Bendungan Engehalde Bern Swiss pada Rabu 8 Juni 2022.

Setelah mendapat kabar ditemukannya jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di bendungan Engehalde Bern Swiss Ridwan Kamil langsung terbang ke Swiss.

Kang Emil sapaan Ridwan Kamil menjelaskan dalam unggahan instagram resminya bahwa dirinya sudah melihat, memeluk, membelai, dan memandikan jasad Eril sesuai syariat Islam.

Baca Juga: Jasad Eril Sudah Ditemukan, Nabila Ishma Sang Kekasih Tulis Pesan Haru


Kang Emil juga sudah mengumandangkan adzan di depan jasad Eril.

"MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh, lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," tulis Kang Emil dalam postingan instagramnya.

"Maha Besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya," imbuhnya.

Baca Juga: Subhanallah! Jenazah Eril Utuh dan Harum Meski Sudah di Air Lebih 14 Hari, Ridwan Kamil: Wangi Daun Eucalyptus

Dalam postingan sebelumnya, Kang Emil juga mengaku tenang setelah mendapatkan kabar Eril telah ditemukan. Ia pun menuturkan, jenazah Eril akan tiba di Indonesia pada Minggu 12 Juni 2022 dan dimakamkan Senin 13 Juni 2022.

"Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin," tulis Ridwan Kamil dalam postingan instagramnya.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x