Strategi Wagub Sumbar Audy Joinaldy agar Sektor Pariwisata Bisa Mendunia seperti Rendang

- 29 Juli 2022, 15:27 WIB
strategi wakil gubernur Sumatera Barat agar pariwisata mendunia seperti rendang
strategi wakil gubernur Sumatera Barat agar pariwisata mendunia seperti rendang /PRMN/

BAGIKAN BERITA - Kalau berbicara Sumatera Barat tidak hanya terkenal dengan wisata kulinernya saja seperti rendang, namun wisata alamnya juga banyak disana, namun hingg saat belum diprioritaskan.

Selain itu sektor Pariwisata terkait juga dengan infrastrukturnya seperti akses jalannya yang sangat bagus, transportasi yang sudah terintregasi seperti bandara , stasiun, terminal maupun pelabuhan.

Terkait dengan apa saja yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk meningkatkan sektor Pariwisata, inilah penjelasan Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy.

Baca Juga: Pendaftaran Pemilu 2024 Dibuka 1 Agustus Besok, Partai Ini Ingin Jadi yang Pertama Datang ke KPU

Menurut Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, kunci dari pariwisata yakni infrastruktur.

"kebetulan insya allah tahun depan Sumatera Barat itu merencanakan tahun kunjungan pariwisata , mungkin kita satu-satunya atau sedikit dari provinsi di Indonesia yang mencanangkan tahun kunjungan wisata,"ujarnya dalam acara Klarifikasi bersama Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) Jumat 29 Juli 2022.

Lebih lanjut Audi mengatakan Karena waktu itu pihaknya berpikir setelah covid ini akan terjadi boom di bidang pariwisata, tahun 2024 merupakan tahun politik jadi yang pas adalah tahun 2023.

Baca Juga: Partai Politik Ini Siap Daftar Pemilu di Hari Pertama Pembukaan, Yakin Akan Masuk dan Siap Diverifikasi

"Nah alhmadulillha sekarang banyak wisata yang arahnya ke desa wisata kebetulan Sumatera Barat termasuk provinsi yang masuk 5 besar sebagai penyumbang desa wisata terbanyak di Kementrian Ekonomi Wisata dan Kreatif. Tahun lalu di 50 besar Sumatera Barat masuk 4 besar, tahun ini persaingan semakin ketat sekali di desa wisata Sumatera Barat masuk 3 besar dari 50 desa wisata di Indonesia,"katanya.

Seperti diketahui potensi wisata di Sumatera Barat termasuk yang punya banyak danau dan laut yang masih bersih dan indah. Selain itu di Sumatera Barat Gunung dan lembahnya sangat keren.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x