Batal Belajar Tatap Muka di Kota dan Kabupaten Sukabumi, Ini Dia Alasannya

- 18 Agustus 2020, 08:22 WIB
Ilustrasi belajar di kelas*/Pixabay.com
Ilustrasi belajar di kelas*/Pixabay.com /

BAGIKAN BERITA - Di beberapa wilayah Jawa Barat rencana dilaksanakannya proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka masih dalam penggodokan. Begitu juga di Kota dan Kabupaten Sukabumi, tampaknya urung dilakukan pembelajaran tatap muka karena ada himbaun untuk sementara waktu ditunda dulu.


Untuk sementara ini kegiatan belajar tetap dilaksanakan secara daring dan luring seperti sebelumnya hingga waktu yang belum bisa ditentukan


Himbauan penundaan tersebut berdasarkan Surat nomor 421.2/1062/ Yandisdik Wilayah, tentang lanjut hasil verifikasi kesiapan tatap muka SMA/SMK/SLB Kota dan Kabupaten Sukabumi yang ditandatangani Kepala KCD Dinas Pendidikan Wilayah V, Jawa Barat, Nonon Winarmi.

Baca Juga: Filipina Diguncang Gempa 6,9 Magnitudo


"Untuk pembelajaran tatap muka jangan dulu dilaksanakan. Sementara pihak sekolah harus tetap mempersiapkan dan pemenuhan sarana hingga pembelajaran tatap muka", ujar Nonon Winarni.


Sebenarnya, berbagai persiapan pembelajaran termasuk penyediaan peralatan dan alat kesehatan terus dipersiapkan. Apalagi sebelumnya, pihak sekolah memperoleh informasi rencana Pemprov Jabar dan Pemkot Sukabumi akan memberlakukan proses belajar tatap muka. Seperti di beritakan sebelumnya di Pikiranrakyat.com dengan judul Kota dan Kabupaten Sukabumi Lakukan Penangguhan Pembelajaran Tatap Muka, pada hari Selasa, 18 Agustus 2020.


Seperti halnya, telah dilakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 dan 5, Kota Sukabumi. Berbagai persiapan telah dilakukan kedua sekolah itu. Pihak sekolah tidak hanya menyiapkan washtapel yang dilengkapi sabun.

Baca Juga: 23 Warga Lebak Tersambar Petir, 3 Meninggal Dunia


Tapi peralatan sesuai prosedural kesehatan telah disediakan pihak sekolah. Termasuk menyediakan Face Shield dan pencuci tangan di setiap ruangan kelas yang akan ditempati siswa mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x