PT Len Industri dan DEFEND ID Berangkatkan 1150 Peserta Mudik Gratis Bersama BUMN di Tahun 2024

- 6 April 2024, 11:44 WIB
Pelepasan mudik oleh PT Len Industri dan pemprov Jawa Barat.
Pelepasan mudik oleh PT Len Industri dan pemprov Jawa Barat. /Ahmad Taofik/Bagikan Berita

BAGIKAN BERITA - Induk holding BUMN industri pertahanan DEFEND ID PT Len Industri (Persero), member of DEFEND ID yakni PT Dahana, PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, dan PT PAL Indonesia, serta anak perusahaan Len yang tergabung dalam Len Industri Incorporated yakni PT Len Railway Systems, PT Len Telekomunikasi Indonesia, PT Surya Energi Indotama, dan PT Eltran Indonesia kembali menggelar mudik gratis bersama BUMN di tahun 2024.

Dengan tajuk “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024”, pelepasan mudik dilaksanakan serempak di dua lokasi, dimana keberangkatan utama dilaksanakan dari Gedung Sate Bandung dan keberangkatan lainnya dilaksanakan dari Kabupaten Subang pada Jumat, 5 April 2024.

Dalam agenda tahun ini, DEFEND ID memberangkatkan 23 bus, di Bandung 20 bus, dan di Subang 3 bus, dengan total 1.150 peserta mudik dengan rute Bandung ke Surabaya, Bandung ke Yogyakarta, Bandung ke Semarang, Bandung ke Solo, Bandung ke Palembang, Bandung ke Lampung, Subang ke Surabaya, hingga Subang ke Semarang, dan Subang ke Solo.

Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan untuk dapat melakukan mudik secara gratis dengan pelaksanaan mudik yang kondusif dan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan, dan menggunakan bus pariwisata AC yang telah lulus rampcheck. Selain itu, diharapkan dengan adanya mudik gratis ini dapat turut meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas dengan pengalihan sepeda motor ke bus.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar Sabtu 6 April 2024: Aksi Asia 2024 Top 4 Show, Shihab dan Shihab, Magic 5 New Season

Direktur Teknologi dan Manajemen Portofolio PT Len Industri Amalia Maya Fitri yang mewakili Direktur Utama (Dirut) PT Len Industri sekaligus Dirut holding DEFEND ID menyampaikan dalam sambutannya,

“Kegiatan ini merupakan program kolaborasi BUMN DEFEND ID dan pemerintah Provinsi Jawa Barat, adapun diberangkatkan dari Gedung Sate adalah karena kami DEFEND ID terpusat di Jawa Barat,” ujar Amalia.

“Program mudik ini juga termasuk tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) ke-11 yaitu Kota dan Pemukiman yang berkelanjutan,” tambah Amalia.

Selain itu, pelepasan peserta mudik dilaksanakan langsung oleh Direktur Teknologi dan Manajemen Portofolio Len Amalia Maya Fitri dan Pj Gubernur Provinsi Jawa Barat Bey Triadi Machmudin.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x