Innalillahi, Kecelakaan Tragis di Jalan Tol KM 58 Tewaskan Sembilan Penumpang

- 8 April 2024, 15:38 WIB
Tragis! Kecelakaan di Tol Cikampek Tewaskan 9 Orang, Kendaraian Terbakar di Jalur Contraflow
Tragis! Kecelakaan di Tol Cikampek Tewaskan 9 Orang, Kendaraian Terbakar di Jalur Contraflow /Instaram Jalur5

BAGIKAN BERITA – Sebuah kecelakaan lalu lintas yang mengerikan terjadi di jalur contraflow KM 58 jalan Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada hari Senin, menewaskan sembilan orang.

“Kejadian ini terjadi di jalur contraflow,” ujar Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono di Karawang pada hari Senin 8 April 2024.

Kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan: bus, Grand Max, dan Daihatsu Terios. Dua kendaraan, Daihatsu Terios dan Gran Max, hangus terbakar dalam peristiwa tragis ini.

Menurut Kapolres, kecelakaan maut ini terjadi pada Senin pagi saat jalur contraflow jalan Tol Jakarta-Cikampek dari arah Jakarta menuju Cikampek. Saat itu, mobil Gran Max yang berada di jalur contraflow hendak menepi di bahu jalan, namun malah masuk ke jalur berlawanan yang menuju Jakarta.

Baca Juga: Ustadz Subkhi Kagum Pada Reni Reni Indonesia, Beri Pujian di Grand Final Aksi Asia 2024

Sebuah bus dari arah Cikampek tidak dapat menghindari kendaraan Gran Max tersebut, menyebabkan terjadinya kebakaran hebat yang menghanguskan mobil Gran Max. Kemudian, kendaraan Terios menabrak bus dan Gran Max, mengakibatkan mobil tersebut juga terbakar.

Akibat kejadian tersebut, sementara ini dilaporkan bahwa sembilan orang meninggal dunia dan beberapa lainnya mengalami luka berat. Mereka kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Karawang.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan menyatakan bahwa penyelidikan masih berlangsung untuk mengetahui penyebab kecelakaan yang mengakibatkan sejumlah orang tewas di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek pagi tadi.

“Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan, dan akan ada sejumlah tim yang akan datang ke lokasi kejadian,” ujar Irjen Pol. Aan Suhanan di KM 58 pada hari Senin.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x