Alhamdulillah BLT Rp.500 Ribu Per KK September Ini Sudah Cair, Ini Cara Ceknya Dapat Atau Tidak

- 10 September 2020, 11:13 WIB
BLT Rp500 ribu per KK bulan september 2020 siap ditransfer
BLT Rp500 ribu per KK bulan september 2020 siap ditransfer /Instagram/@bpjsketenagakerjaan

BAGIKAN BERITA -Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah senilai Rp.500 ribu per kepala keluarga (KK) akan cair bulan September 2020 ini.

Tujuan Pemerintah memberikan BLT ini tidak lain adalah untuk kembali memulihkan perekonomian masyarakat pasca pandemi covid-19 dengan cara menaikkan daya belinya setelah mendapat bantuan ini.

Sementara itu bantuan yang diberikan Pemerintah melalui Kementrian Sosial kepada masyarakat yang bukan termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: Jadwal Acara Net TV Hari Ini Kamis 10 September, Saksikan Net Drakor, Malam Malam dan Tonight Show


Dikutip Bagikan Berita dari Berita DIY agar masyarakat dapat mengetahui cara apakah termasuk dapat bantuan ini atau tidak.

Untuk mengetahui apakah kita termasuk sebagai penerima BST atau bantuan langsung tunai (BLT) Rp500 ribu, bisa mengecek langsung melalui laman cekbansos.siks.kemsos.go.id.

Kemudian setelah masuk pada halaman beranda, calon penerima bisa gunakan tiga alternatif untuk melakukan pengecekan, yakni ID Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), nomor Penerima Bantuan Iuran Peserta Jaminan Kesehatan atau peserta Kartu Indonesia Sehat (PBI JK/KIS), atau Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Baca Juga: Ambyaaarr, 5 Momen Pernikahan Nella Kharisma dan Dory Harsa Bikin Baper


Artikel ini sebelumnya telah tayang di Berita DIY dengan judul BLT Rp 500 Ribu Per KK Cair Bulan September Ini, Begini Cara Cek Dapat atau Tidak

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x