Waduh! Pelatih Robert Rene Albert Sakit Demam Dengue DBD Saat Persib Bandung TC di Batam, Begini Kondisinya

- 3 Juni 2022, 19:59 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts  terjangkit dbd
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts terjangkit dbd /Persib

BAGIKAN BERITA - Kabar kurang menggembirakan datang dari klub Persib Bandung. Pasalnya Pelatih Persib Bandung Robert Albert dinyatakan terjangkit demam dengue atau DBD sehingga tak bisa berada di lapangan ketika Persib Bandung menjalani masa pemusatan latihan atau training center (TC) di Batam, Kepulauan Riau.

Hal tersebut dikatakan Dokter Ahli Tim Persib Bandung dr Alvin Wiharja. Pelatih Persib Robert positif terjangkit penyakit DBD itu setelah dilakukan pemeriksaan pada Rabu 1 Mei 2022.

Hasilnya menurut dr Alvin tingkat trombosit pelatih Persib Robert Rene Albert berada di bawah rata-rata normal sebagai salah satu indikatornya.

Baca Juga: Soal Pemusatan Latihan Skuad Persib Bandung di Batam, I Made: Kami Bisa Membangun Chemistry

"Sehingga kita sarankan dirawat untuk menghindari komplikasi lebih lanjut terhadap diagnosis penyakit yang dialami oleh coach Robert,"ujar Alvin kepada Ofisial Tim Persib di Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Meskipun begitu, sejauh ini kondisi pelatih asal Belanda itu berangsur membaik. Dia pun memprediksi pada Sabtu 4 Mei 2022 kondisi Robert bakal semakin pulih.

"Kebetulan kondisi beliau sudah cukup baik, ada perbaikan di rasa nyeri, dan juga kondisi tubuhnya sekarang, dan juga suhu tubuhnya,"ujarnya.

Baca Juga: Gelandang Persib Bandung Marc Klok Senang Bobotoh Hadir Langsung di Stadion: Dukungan Anda Luar Biasa

Lebih lanjut Alvin pun menjelaskan bahwa pelatih asal Belanda ini perlu menjalani proses bertahap untuk bisa kembali ke lapangan bersama para anak asuhnya, meski kondisinya semakin membaik.

Sehingga ia pun belum bisa memastikan jika Robert bakal hadir ketika Persib Bandung menjalani laga persahabatan melawan Tanjong Pagar FC pada Minggu 5 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x