Ini Komentar PSSI Setelah Dokter Gadungan yang Banyak Tipu Klub di Indonesia Ditangkap Polisi

- 1 Februari 2024, 21:01 WIB
Sosok dr. Elwizan Aminudin, dokter gadungan yang memeriksa tim sepak bola Indonesia.
Sosok dr. Elwizan Aminudin, dokter gadungan yang memeriksa tim sepak bola Indonesia. /Tangkapan layar dokumentasi PSS Sleman/

BAGIKAN BERITA - Ini komentar sekjen PSSI setelah dokter gadungan yang banyak tipu klub di Liga Indonesia ditangkap polisi.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengapresiasi pihak kepolisian yang berhasil menangkap dokter gadungan Elwizan Aminudin di rumahnya di Cibodas, Bogor, Jawa Barat pada Rabu 24 Januari 2024.

Menurut Yunis Yusri, PSSI senang dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian yang bisa menangkap Elwizan Aminudin yang telah menjadi dokter gadungan selama 8 tahun.

Baca Juga: Susul Marc Klok, Edo Febriansah Langsung Bisa Beradaptasi dengan Skuad Persib

‘’PSSI tentu senang dan terima kasih dengan kepolisian akhirnya bisa menangkap Elwizan Aminuddin.

Selain itu, Yunus Nusri, Elwizan Aminudin telah membuat geram PSSI dan sejumlah klub yang telah tertipu dengan cara memalsukan ijazah kedokteran.

"Bukan hanya PSSI, tetapi juga banyak klub yang kena tipu. Dia pernah menjadi dokter timnas sebelum covid melanda Indonesia. Modusnya adalah memalsukan ijazah kedokteran dari Universitas Syah Kuala, Banda Aceh, sehingga klub percaya saat itu,’’ paparnya.

Baca Juga: Ternyata ini, Alasan Utama Persib Berpisah dengan Daisuke Sato

Akibat kasus tersebut, pihak PSSI akan lebih berhati-hati dan akan melakukan pengawasan ketat dan akan selalu mengecek ijazah para official yang akan bekerjasama dengan PSSI atau klub di Liga Indonesia.

‘’Kasus ini pasti akan menjadi perhatian PSSI. Saat ini kalau masuk ofisial timnas akan diselidiki asal usul yang bersangkutan. Contoh kalau dia lulusan FKUI, kita akan tanyakan ke FKUI. Benar atau tidak. Kita juga tanyakan ke Ikatan Dokter Indonesia (ID). Kita juga tanyakan ke lembaga-lembaga terkait. Kemudian pengalaman dia,’’ ujar Yunus.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x