SELAMAT! Jonatan Christie Lolos ke Babak Perempat Final BAC 2024

- 11 April 2024, 16:33 WIB
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie /Antara

BAGIKAN BERITA – Jonatan Christie, atlet tunggal putra Indonesia, berhasil melangkah ke babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 yang diselenggarakan di Ningbo, China. Pada Kamis, dia memastikan langkahnya tersebut setelah mengalahkan Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong dalam dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-16.

Sebagai unggulan ketiga dalam turnamen ini, Jonatan mengungkapkan bahwa salah satu kunci kemenangannya adalah adaptasi yang cepat dan baik di lapangan. Dalam pernyataannya yang dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Jonatan mengaku bersyukur bisa melalui pertandingan babak kedua dengan baik dan merasa lebih baik beradaptasi dengan suasana pertandingan kali ini.

Menyikapi pertandingan perempat final, Jonatan menyatakan persaingannya akan semakin ketat, terutama karena dia harus beradaptasi dengan lapangan baru. Kejuaraan akan menggunakan dua lapangan mulai dari babak delapan besar, yang menuntutnya untuk lebih mempersiapkan diri.

Jonatan akan bertemu dengan Lee Zii Jia dari Malaysia pada babak perempat final. Dia berjanji untuk mempersiapkan diri dengan baik dan berusaha merebut kemenangan dari Lee, terutama setelah kalah pada babak 16 besar India Open 2024 sebelumnya.

Baca Juga: Rayakan Hari Kemenangan dengan ‘Ngariung Lebaran’ di Luminor Hotel Metro Indah Bandung

Selain Jonatan, masih ada empat wakil Indonesia lainnya yang akan berlaga di babak kedua BAC 2024. Anthony Sinisuka Ginting akan bertemu dengan wakil Uni Emirat Arab Somi Romdhani, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun dalam nomor ganda campuran, sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi wakil Taiwan Lu Ching Yuan/Yang Po Han dalam nomor ganda putra. Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan berjumpa dengan wakil Taiwan lainnya, Pai Yu Po, di babak 16 besar.***

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x