Mudah Ubah Text Jadi Suara dengan Sound Text

- 19 Mei 2023, 19:19 WIB
Mudah Ubah Text Jadi Suara dengan Sound Text
Mudah Ubah Text Jadi Suara dengan Sound Text /Pixabay. Com/

BAGIKAN BERITA- Ada banyak sekali trend seputar teknologi yang cukup populer saat ini salah satunya yaitu mengubah teks menjadi suara. Anda bisa memanfaatkan Sound of Text untuk mengkonversi teks menjadi suara terutama bagi yang suka buat konten. sound text dapat mempermudah hidup Anda tidak hanya untuk pembuatan konten tapi juga bisa menghasilkan teks jadi suara yang anda butuhkan.

Karena Sound of Text memang memungkinkan anda untuk menghasilkan suara dari teks bahkan bisa dijadikan nada dering handphone untuk notifikasi dan juga masih banyak lagi. WongCerdas akan menjelaskan secara detail apa itu Sound of Text, kelebihannya dan juga cara menggunakan Sound of Text.

Apa Itu Sound of Text

Secara singkat, Sound of Text merupakan website untuk mengkonversi teks menjadi suara. Saat ini ada banyak sekali situs untuk membantu Anda mengkonversi teks menjadi audio suara salah satunya soundoftext.com. jumlah teks yang bisa dibuatkan audio di situs ini bisa mencapai 200 karakter. Di mana teks yang Anda tulis bisa langsung dikonversikan menjadi suara dengan memanfaatkan machine learning. Ada banyak pilihan 30 bahasa yang bisa membantu Anda untuk mengubah bahasa dari konversi teks ke audio yang diinginkan. Selain pilihan bahasa yang beragam terdapat pula fitur karakter suara yang bisa dihasilkan soundoftext.com.

Baca Juga: ASUS Zenbook 14 OLED (UX3402) Resmi Diluncurkan, Berikut Spesifikasinya!

Sound of Text memungkinkan Anda untuk membuat suara dari kata-kata yang disukai dan membuat versi sebanyak mungkin dengan konversi teks jadi suara. Sound of Text bisa Anda manfaatkan menjadi media interaksi untuk menghasilkan teks jadi suara terutama untuk nada notifikasi HP agar tidak membosankan.

Cara Mengubah Suara dengan Sound of Text

Mengubahnya sangat mudah berikut ini akan dijelaskan secara detail.

● Pertama-tama tinggal buka situs soundoftext.com. menariknya website ini tidak membuat Anda harus melakukan login terlebih dahulu untuk pembuatan teks menjadi audio.
● Setelah sudah masuk ke website, maka tinggal masukkan teks yang ingin diubah dari teks menjadi audio dan tidak perlu terlalu panjang. Anda bisa membuat kalimat atau dialog singkat.
● Kemudian pilih bahasa sebagai output suara yang dihasilkan jika sudah maka bisa klik Submit.
● Untuk hasil suara yang sudah diubah dari teks tadi, maka bisa klik Play untuk mengetahui dan memutar hasil suara. Kemudian hasil audio ini bisa langsung Anda download untuk menyimpan audio dari teks.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x