Sebanyak 9 Dosen ARS University Dapatkan Pendanaan Hibah Penelitian Melalui Sistem Bima Tahun Anggaran 2024

- 10 Juni 2024, 17:18 WIB
Sebanyak 9 Dosen ARS University Dapatkan Pendanaan Hibah Penelitian Melalui Sistem Bima Tahun Anggaran 2024
Sebanyak 9 Dosen ARS University Dapatkan Pendanaan Hibah Penelitian Melalui Sistem Bima Tahun Anggaran 2024 /

 BAGIKAN BERITA- Senin 10 Juni 2024 merupakan momentum yang membahagiakan sekaligus membanggakan di raih setidaknya oleh sembilan orang dosen ARS University. Sembilan dosen tersebut dinyatakan lolos pendanaan Program Penelitian Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Masyarakat, yang mengelola kegiatan penelitian melalui sistem Bima tahun anggaran 2024.

Hal ini menjadi prestasi yang membanggakan bagi kampus ARS University sekaligus menunjukkan adanya peningkatan prestasi dari dosen-dosen ARS University. 

Pada tahun 2023 hanya empat proposal penelitian dosen ARS University yang lolos pendanaan dengan program serupa melalui skema penelitian dosen pemula regular (PDP reguler). 

Baca Juga: Lebih dari 5 Ribu Pelajar dan Mahasiswa Dapat Beasiswa dari BSI

Sedangkan untuk tahun 2024 raihan dosen ARS University meningkat yakni ada sembilan proposal penelitian yang dinyatakan berhak mendapatkan bantuan pendanaan penelitian dengan tiga skema yang berbeda, diantaranya skema penelitian fundamental regular (PFR), skema penelitian dosen pemula regular (PDP reguler), dan skema penelitian dasar kompetitif nasional (PKDN) yang dimana secara resmi telah diumukan pada tanggal 31 Mei 2024.

Sembilan orang dosen tersebut diataranya Dr. Dasrun Hidayat, M.I.Kom; Toni Arifin, M.Kom; Rizal Rachman, M.Kom; Sari Susanti, M.Kom yang lolos pada skema penelitian fundamental reguler. Gartika Rahmasari, M.Hum yang lolos pada skema penelitian kerjasama dalam negeri, dan Ignatius Wiseto, P.hD;  Dinar Dina Karamani, M.I.Kom; Yanisa Zahra, M.Ak; dan Yosef Abdul Ghani, M.M yang lolos pada skema penelitian dosen pemula reguler.

Sari Susanti selaku Ketua LPPM dalam siaran persnya mengemukakan bahwa hal ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan bagi civitas akademika ARS University, karena pada tahun-tahun sebelumnya belum ada dosen yang mendapatkan skema pendanaan Fundamental dan Penelitian Kerjasama dalam Negeri, namun untuk tahun ini ada beberapa dosen yang lolos pada dua skema tersebut. 

Baca Juga: Universitas Pamulang Gelar PKM: Sosialisasi Budaya Organisasi untuk Membangun Citra Usaha Masyarakat

Tentu hasil ini buah dari kesabaran, kerja keras dan perjuangan para dosen yang secara konsisten mengikuti pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh LPPM selaku pengelola riset ARS University dan peran penting dari ARS Digital Research and Inovation (ADRI) yang secara aktif juga membantu LPPM dalam meningkatkan kualitas penelitian dosen serta secara konsisten mengikut sertakan mahasiswa dalam penelitian yang dilakukan agar mahasiswa mampu mengimplementasikan ilmunya dengan kolaborasi penelitian bersama dosen. 

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah