Untuk Melindungi Para Demonstran yang Akan Ditangkap, Suster ini Kembali Berlutut Dihadapan Militer Myanmar

- 9 Maret 2021, 14:13 WIB
Untuk Melindungi Para Demonstran yang Akan Ditangkap, Suster ini Kembali Berlutut Dihadapan Militer Myanmar
Untuk Melindungi Para Demonstran yang Akan Ditangkap, Suster ini Kembali Berlutut Dihadapan Militer Myanmar /twitter.com/CardinalMaungBo//

BAGIKAN BERITA- Suster Ann Roza Nu Tawng yang fotonya viral pada 28 Februari lalu ketika berusaha menghadang junta militer Myanmar yang akan menangkapi para demonstran, kembali melakukan aksi heroik tersebut.

Pada Senin 8 Maret 2021 pagi waktu setempat, Suster Ann Roza Nu Tawng melakukan aksi serupa dengan menggunakan jubah putih dan kerudung hitam. Ia berlutut di dekat katedral dihadapan junta militer Myanmar yang akan melakukan penangkapan terhadap para demonstran.

Seperti diberitakan Sky news, suster Ann Roza Nu Tawng meminta kepada junta militer Myanmar untuk tidak tak memukuli, menyiksa, dan menahan para demonstran.

Baca Juga: Setelah Lama Ingin Berjumpa, Amien Rais Akhirnya Bisa Bertemu dengan Presiden Jokowi, Inilah yang Dibicarakan

Masih Menurut suster Ann Roza Nu Tawng para demonstran bukan penjahat, mereka hanya meneriakkan slogan-slogan sebagai ungkapan kekecewaan kepada junta militer Myanmar yang telah mengkudeta pemimpin hasil pemilu November lalu.

Meskipun salah satu polisi menyuruhnya untuk menjauh karena mereka harus melaksanakan tugas atasannya.

"Saya menjawab 'tidak. Jika kalian ingin melakukannya, maka kalian harus melewati saya dahulu'," tegasnya.

Baca Juga: Dokter Richard Lee Muncul Dukung Felicia Tissue, Atas Isu Perselingkuhan Kaesang Pangarep dengan Nadya Arifta

Akhirnya pihak militer meresponnya dan luluh atas himbauan suster Ann Roza Nu Tawng, mereka membuka barikade yang menutup jalan.Tak berselang lama, demonstran kembali.

Pada kesempatan itu juga, Suster Annm mengatakan, pada pukul 12.00 aparat kembali datang dan kembali untuk menindak aksi yang dilakukan demonstran.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: REUTERS Sky News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x