Bikin Terharu, Tenaga Medis RSUP Dr Sardjito Yogyakarta Upacara Bendera di Ruang Isolasi

- 17 Agustus 2020, 22:04 WIB
Ilustrasi bendera merah putih.*
Ilustrasi bendera merah putih.* /PIXABAY.COM/

BAGIKAN BERITA -Di tengah situasi Covid 19 para tenaga medis di Rumah Sakit Umum Yogyakarta (RSUP) Yogyakarta tetap merayakan HUT ke-75 RI meskipun berada di ruang isolasi.

Walaupun melaksanakan upacara secara sederhana yakni hanya dengan membentangkan bendera di tiang infus, tetapi para tenaga medis tersebut serius dan khidmat melakukan nya.

Setelah bendera ditiang infusan para tenaga medis langsung hormat ke bendera dengan sikap tegak.

Baca Juga: Jamu Empon-empon Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Tangkal Virus Covid-19

Hal tersebut dilihat berdasarkan rekaman CCTV (kamera pemantau) yang dibagikan Humas RSUP Dr Sardjito, Senin, mula-mula tampak seorang tenaga medis berbaju hazmat lengkap berwarna putih bendera merah putih yang diikatkan pada tiang infus.

Empat tenaga medis yang ada dalam video berdurasi 42 detik itu kemudian berpose bersama dengan membentangkan bendera merah putih menghadap CCTV.

"Aktivitas ini dilakukan di ruang isolasi Gatotkaca (khusus Covid 19)," kata Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Bukan Karena Rumus Standar, Inilah Alasan BTS Bisa Setenar Sekarang

Lebih lanjut Banu mengatakan, inisiatif para tenaga medis yang tengah bertugas itu sebagai wujud rasa cinta Tanah Air mereka sekaligus memberikan kesempatan kepada para pasien COVID-19 untuk ikut merayakan peringatan kemerdekaan.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x