Pelatih Shin Tae-yong Akan Naturalisasi Pemain Belanda dan Spanyol, Tapi Harus Memenuhi 3 Syarat Ini

- 10 Februari 2022, 20:05 WIB
Pelatih Shin Tae-yong Akan Naturalisasi Pemain Belanda dan  Spanyol, Tapi Harus Memenuhi 3 Syarat Ini
Pelatih Shin Tae-yong Akan Naturalisasi Pemain Belanda dan Spanyol, Tapi Harus Memenuhi 3 Syarat Ini //ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/

BAGIKAN BERITA-Pelatih Shin Tae-yong rencananya akan naturalisasi beberapa pemain untuk membela timnas Indonesia.

Namun Pelatih Shin Tae-yong mengatakan untuk bisa dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia yang berhak memperkuat timnas Indonesia seorang pemain asing harus memenuhi tiga syarat.

"Untuk dinaturalisasi, pemain itu mesti berdarah Indonesia, memiliki teknik yang bagus, dan bertanggung jawab sebagai pemain tim nasional Indonesia," ujar Shin usai pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan PSSI di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis.

Baca Juga: Alami Penurunan Kesadaran karena Terpapar Covid-19, Pelatih Persija Sudirman Dirawat di Rumah Sakit

Menurut Shin Tae-yong , baru ada dua pemain yang sesuai dengan kriteria tersebut yaitu Sandy Walsh (Belanda) dan Jordi Amat (Spanyol).


Sedangkan dua pemain tersebut berposisi bek dan nama mereka sudah diajukan ke pemerintah Indonesia via Menpora Zainudin Amali untuk dinaturalisasi.

Sandy Walsh (26 tahun) merupakan bek kanan klub Liga Belgia KV Mechelen. Lalu Jordi Amat adalah bek tengah berumur 29 tahun dan membela klub Liga Belgia KAS Eupen.

Baca Juga: Jurus Terakhir PSG Tahan Kylian Mbappe Tidak Pindah ke Real Madrid, Naikan Gaji Lebih Tinggi dari Lionel Messi

Sandy dan Jordi mengisi daftar pemain reguler di tim masing-masing.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x