Banyak Jadwal Pertandingan Terlalu Malam, Pelatih Persib Robert Alberts Berikan Solusi Jitu

- 9 Juli 2022, 10:49 WIB
Pelatih Persib, Bandung Robert Alberts
Pelatih Persib, Bandung Robert Alberts /Instagram @robertrenealberts

BAGIKAN BERITA - Pelatih Persib asal Belanda Robert Alberts memberikan solusi jitu terkait banyaknya jadwal pertandingan Liga 1 yang digelar terlalu malam.

Bahkan Robert Alberts merasa keberatan dengan draf jadwal pertandingan yang telah dikirim PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mengharuskan Persib menjadi satu-satunya tim yang bermain terlalu malam dalam 17 laga.

Untuk mengatasi hal tersebut, Robert Alberts memberikan solusi jitu mengenai masalah Persib yang harus bermain mulai pukul 20.30 WIB.

Baca Juga: Lawan Bali United di Laga Pembuka Liga 1, Thomas Doll Ungkap Michael Krmencik Akan Menjadi Kunci Persija

Mantan Pelatih PSM Makassar ini, berharap PT LIB sebagai operator kompetisi Liga 1 bisa merubah jadwal kick-off pukul 20.30 WIB karena akan mempengaruhi pada kesehatan para pemain.

"Kita lihat secara keilmuan, sepakbola sudah kembali dan tubuh memiliki waktu biologisnya sendiri. Kondisi optimal yang dimiliki tubuh berada di pukul 17.00 - 19.00. Itulah waktu terbaik untuk tubuh dalam berpikir dan bertindak," kata Robert seperti dilansir laman resmi klub.

Usulan yang yang diberikan Robert Alberts tidak ada kepentingan apapun, hanya sekedar
"Saya hanya bicara dari segi teknis. Yang saya katakan adalah hal normal, tidak bermuatan kritik. Ini pemikiran dari segi profesional untuk menemukan solusi terbaik," pungkasnya.

Baca Juga: Cedera Sudah Membaik, Nick Kuipers Sudah Bisa Ikut Latihan Bersama Skuad Persib Bandung

Seperti diketahui, Persib Bandung melayangkan nota protes kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) atas draf jadwal Liga 1 2022-2023.

Persib Bandung merasa keberatan pada PT LIB dikarenakan menjadi satu-satunya klub peserta Liga 1 yang menjalani 17 laga dengan kic-off di atas pukul 20.00 WIB.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x