Terungkap ini Alasan Luis Milla Lakukan Perubahan Formasi saat Persib Melawan RANS Nusantara FC di Liga 1

- 5 September 2022, 14:53 WIB
Luis Milla rubah formasi permainan Persib saat melawan RANS Nusantara FCawe
Luis Milla rubah formasi permainan Persib saat melawan RANS Nusantara FCawe /instagram.com/persib/

BAGIKAN BERITA - Akhirnya terungkap, ini alasan Luis Milla lakukan perubahan formasi saat Persib Bandung melawan RANS Nusantara FC di pekan kedelapan Liga 1 2022-2023.

Perubahan formasi yang dilakukan oleh Luis Milla kala berhadapan dengan RANS Nusantara Fc Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 4 September 2022 berbuah manis, Persib menang 2-1.

Sebelumnya di era Robert Alberts, Persib selalu menempatkan 4 pemain bertahan, namun saat dilatih Luis Milla menggunakan 3 bek sejajar.

Baca Juga: Tidak Libur, Luis Milla Langsung Genjot Para Pemain Persib untuk Hadapi Arema FC

Luis Milla berasalan 3 bek sejajar tersebut untuk memperbaiki lini pertahanan Persib yang menjadi salah satu titik terlemah di pertandingan sebelumnya.

"Kami semua memahami, tim ini butuh memperbaiki pertahanannya agar lebih aman. Saya sebagai pelatih, harus menumbuhkan kepercayaan diri pemain, ujar pelatih yang pernah bermain bersama Real Madrid ini seperti dilansir laman resmi klub.

"Kemarin, saya ingin tim ini punya lini tengah yang kuat, tapi yang terpenting adalah kami bisa memenangi laga dan sedikit peluang di pertahanan," tambahnya.

Baca Juga: Sudah Keluar Rp450 Juta Karena Didenda, Persib Minta Bobotoh Patuhi Aturan Ini Saat Melawan Rans Nusantara FC

Selain itu, pelatih asal Spanyol ini, mengungkapkan kepuasannya terhadap peran Daisuke Sato yang ditempatkan sejajar dengan Nick Kuipers dan Rachmat.

"Bagi saya, dia (Daisuke Sato) sudah bermain dengan sangat baik. Saya melihat dia memiliki intensitas dan agresivitas yang sangat baik. Saya tempatkan dia di posisi itu untuk lebih dekat dengan Nick Kuipers dan Rachmat Irianto agar lini tengah menjadi lebih konsisten," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x