Buntut Kalah dari Persis Solo, Persib Kehilangan 3 Pemain Andalannya lawan Barito Putera di Pekan Ke-8 Liga 1

- 12 Agustus 2023, 16:52 WIB
Ciro Alves disanksi Komdis PSSI
Ciro Alves disanksi Komdis PSSI /instagram/Persib/

BAGIKAN BERITA - Buntut kalah dari Persis Solo 1-2 pada Jumat 8 Agustus 2023 lalu, Persib Bandung harus kehilangan 3 Pemain andalannya saat akan melawan Barito Putera di pekan ke-8 Liga 1 2023-2024.

Persib bernasib apes, setelah kalah dari Persis Solo harus juga kehilangan 3 pemain andalannya karena disanksi Komisi Disiplin (komdis)PSSI, sehingga mereka tidak bisa memperkuat timnya saat bersua dengan Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 13 Agustus 2023.

Adapun 3 pemain andalan Persib Bandung yang terkena sanksi saat melawan Persis Solo dan tidak bisa memperkuat timnya melawan Barito Putera adalah I Putu Gede Juni Antara, Marc Klok dan Ciro Alves.

Baca Juga: 17 Pemain Hadir, 6 Absen di Latihan Perdana Timnas U-23 untuk Piala AFF 2023

Sanksi 3 pemain andalan Persib tersebut diberikan Komdis PSSi setelah menggelar rapat pada pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Dalam surat keputusan komdis PSSI tersebut disebutkankan I Putu Gede yang mendapatkan kartu merah karena akumulasi dua kartu kuning di laga kontra Persis mendapatkan hukuman tambahan larangan bermain sebanyak 4 pertandingan dan denda sebesar Rp75 juta.

Kemudian, Marc Klok dan Ciro Alves sama-sama mendapat hukuman larangan bermain dalam dua pertandingan dan dengan denda sebesar Rp75 juta, karena dinilai telah melakukan provokasi terhadap penonton.

Baca Juga: Tak Puas dengan Skuad Persib, Bojan Hodak Siap Datangkan Asisten Pelatih dan Pemain Baru

Menanggapi kejadian tersebut, Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat, Adhi Pratama, menyebutkan, bahwa manajemen menerima keputusan tersebut, namun akan mengajukan banding dan akan berkoordinasi dengan para pemain, agar kejadian tersebut tidak terulang lagi.

"Selanjutnya, kami akan berkoordinasi dengan seluruh anggota tim agar senantiasa menjaga profesionalitas, mentaati regulasi dan kode disiplin PSSI agar tidak terulang di kemudian hari," ujar Adhi Pratama.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x