Sudah Resmi Jadi WNI, Justin Hubner Ingin Bawa Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

- 6 Desember 2023, 14:56 WIB
Justin Hubner saat melakukan pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan Republik Indonesia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (6/12).
Justin Hubner saat melakukan pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan Republik Indonesia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (6/12). /pssi.org/

BAGIKAN BERITA - Justin Hubner sudah resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan ingin bawa negaranya lolos Piala Dunia 2026.

Justin Hubner akhirnya resmi menjadi WNI setelah diambil sumpahnya di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu 6 Desember 2023.

Justin Hubner memenuhi syarat menjadi WNI karena mempunyai darah Indonesia dari kakeknya, Ferdinand Rudolf Hubner yang lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 11 Agustus 1948.

Baca Juga: Lupakan hasil Seri lawan PSM, Victor Igbonefo Ajak Skuad Persib Fokus Hadapi Persik

Justin Hubner sendiri merupakan pemain kelahiran Hertogenbosch, Belanda pada 14 September 2003 dan pada saat ini dia merumput di liga Inggris bersama Wolverhampton Wanderers.

Dilantik menjadi WNI, pria bernama lengkap Justin Quincy Hubner ini mengaku senang dan tidak sabar lagi untuk memperkuat Timnas Indonesia.

“Ini adalah hari yang luar biasa dan saya dalam kondisi baik. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, juga pemerintah Indonesia," ungkap Justin seperti dilansir laman resmi PSSI.

Baca Juga: Wander Luiz Mantan Striker Persib, Menggila di Liga Thailand

"Perasaan saya sangat senang. Saya siap memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dalam pemusatan latihan,” tambahnya.

Selain itu, pemain berusia 20 tahun ini, ingin membawa timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 dan siap membantu meraih prestasi di Piala Asia 2023 Qatar.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x