SEDANG TAYANG, Timnas Indonesia U23 VS Qatar di Piala Asia, Tim Mana yang Akan Menang Malam Ini?

- 15 April 2024, 22:15 WIB
Timnas Indonesia U-23 VS Qatar di Laga Perdana Piala Asia U-23 2024.
Timnas Indonesia U-23 VS Qatar di Laga Perdana Piala Asia U-23 2024. /

BAGIKAN BERITA -- Laga perdana Tim Nasional Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024 akan tersaji malam ini. Tak main-main, lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia adalah Qatar.

Qatar sendiri merupakan tuan rumah, sehingga laga sengit ini akan tersaji di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, pada pukul 22.30 WIB pada hari Senin 15 April 2024.

Pelatih tim, Shin Tae-yong, memperlihatkan keyakinan yang tinggi kepada para pemainnya. Meskipun Qatar telah menjadi juara Piala Asia pada 2019 dan 2024, dan tim U-23 mereka diprediksi juga kuat, Shin telah mengajarkan kepada para pemainnya untuk tetap percaya pada kemampuan mereka sendiri. Dia menekankan agar mereka tidak merasa tertekan dan untuk memberikan yang terbaik di lapangan.

“Qatar merupakan juara Piala Asia pada 2019 dan 2024. Tim U-23 mereka kemungkinan juga kuat. Walaupun demikian saya telah menanamkan kepercayaan diri kepada para pemain dan juga sudah meminta mereka untuk tidak tertekan, dan mencoba memperlihatkan yang terbaik di lapangan,” kata Shin dikutip dari Antara News.

Meskipun kompetisi Piala Asia U-23 tidak termasuk dalam jadwal resmi FIFA, Shin menghadapi beberapa rintangan dalam mempersiapkan timnya. Namun demikian, dia berkomitmen untuk memanfaatkan semua potensi yang dimiliki oleh para pemainnya.

Baca Juga: Inilah Tabel Angsuran KUR BRI 2024: Solusi Pinjaman Terjangkau untuk Usaha Anda

Timnas Indonesia U-23 telah berada di Timur Tengah sejak awal April, melakukan pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab, dan menggelar dua pertandingan uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Sayangnya, beberapa pemain timnas U-23 yang bermain di luar negeri tidak dapat bergabung dengan tim untuk turnamen ini karena kewajiban klub mereka. Namun, Shin optimis bahwa dengan bergabungnya pemain seperti Justin Hubner, performa tim akan meningkat. Absennya Elkan Bagott dianggap sebagai kehilangan yang disayangkan.

“Sangat disayangkan mereka tidak bisa bergabung, tapi saat Justin Hubner bergabung penampilan kami akan terus membaik, akan menyatu dengan para pemain lain, dan level permainan kami akan meningkat. Absennya Elkan Bagott memang sangat disayangkan,” tutur Shin.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x