Inilah Persiapan Aman dan Nyaman untuk Touring Menggunakan Sepeda Motor

- 5 November 2023, 23:48 WIB
Ilustrasi Touring Sepeda motor
Ilustrasi Touring Sepeda motor /Emsul/KC/

BAGIKAN BERITA- Salah satu kegiatan rutin yang biasa dilakukan oleh pengguna sepeda motor adalah touring dengan jarak dekat maupun jauh. Touring bisa dilakukan sendirian maupun bersama teman-teman atau komunitas namun tetap harus #Cari_Aman.

 

Safety Riding Development Section Head, Ludhy Kusuma mengatakan, “Saat melakukan touring pengendara dan penumpang wajib menggunakan perlengkapan berkendara, diantaranya jaket, helm, sarung tangan, dan masker, serta mempersiapkan jas hujan dan pakaian pengganti sesuai kebutuhan.”

 

Touring merupakan aktivitas yang sangat melelahkan, maka sebelum touring sebaiknya jaga kondisi dengan istirahat yang cukup dan konsumsi makanan yang sehat. Ketika badan merasa lelah saat mengendarai sepeda motor, disarankan untuk beristirahat dan jangan memaksakan diri sebagai upaya menghindari kecelakaan akibat kondisi fisik yang lelah atau mengantuk.

 Baca Juga: Yamaha Aerox 155 Tampil Semakin Energik dan Dinamis dengan Warna Baru , Inilah Harga Terbarunya

Agar touring aman dan nyaman saat di jalan raya dan sampai tempat tujuan dengan selamat, pengendara wajib mempersiapkan hal-hal seperti:

 

Surat-Surat Kendaraaan

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x