Hanya Modal Tripod Rp30 ribu, Youtuber IQ7 Hasilkan Gaji Miliaran Rupiah Perbulan

- 17 Desember 2020, 15:09 WIB
Ilustrasi penghasil uang dari youtube.
Ilustrasi penghasil uang dari youtube. /Pixabay

BAGIKAN BERITA -- Youtuber IQ7 dalam credit title review film yang diunggahnya di Youtube mengaku bahwa produksi editing videonya menggunakan tripod mini harga di bawah Rp50 ribu. Kemudian clip on atau microphone untuk merekam suara harganya Rp30 ribu.

Namun tak disangka-sangka, hasil editingnya sangat baik. Suara yang dihasilkan pun cukup jelas dan bisa dinikmati penonton youtube.

Hasilnya, IQ7 sukses mendapatkan penghasilan yang fantastis. Meski dengan peralatan yang sederhana dan dikerjakan sendiri, gajinya dari youtube bisa mencapai ratusan juta bahkan miliar rupiah.

Konten youtubenya laris ditonton jutaan pasang mata. Selain itu, jumlah subscribernya hingga 17 Desember 2020 ini sudah mencacpai 1,9 juta subscribe.

Baca Juga: ARMY Wajib Tahu, Jungkook BTS Masuk Daftar Pria Terseksi di Dunia, Satu-satunya Wakil dari Asia

Gaji IQ7 dari Youtube juga diprediksi mengalahkan gaji presiden Joko Widodo. 

Selama enam bilan terkahir, jumlah subscribe akun Youtube IQ7 tembus hampir 2 juta subscribe. Sementara jumlah tayangan video youtubenya telah ditonton sebanyak 238 juta kali.

Capaian itu jika dirupiahkan ternyata fantastis bisa mengalahlan gaji presiden Jokowi. Perkiraan pendapatan menurut kalkator youtube di Noxinfluencer hingga 15 Desember 2020, akun IQ7 mendapat bayaran Rp738 juta sampai Rp2,6 miliar per bulan dengan hitungan CPM berkisar Rp11 ribu hingga Rp38 ribu. 

Artinya jika dirata-rata, perhari si Jon ini mendapat gaji minimal sebesar Rp24 juta per hari.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x