Mengikuti Dinamika Pangsa Pasar: Lonjakan Produk IoT dalam Era Smart Home yang Berkembang Pesat

- 14 Maret 2024, 11:26 WIB
Mengikuti Dinamika Pangsa Pasar: Lonjakan Produk IoT dalam Era Smart Home yang Berkembang Pesat
Mengikuti Dinamika Pangsa Pasar: Lonjakan Produk IoT dalam Era Smart Home yang Berkembang Pesat /

BAGIKAN BERITA-Pangsa pasar smart home semakin pesat seiring dengan terus bermunculnya pemanfaatan Internet of Things (IoT). Transformasi teknologi yang cepat, mengubah cara kita berinteraksi dengan rumah, menciptakan peluang tak terbatas bagi inovasi. 

Perkembangan ini menciptakan ekosistem smart home yang semakin efisien. Dari perangkat keamanan, manajemen energi, hingga hiburan, solusi-solusi cerdas terus muncul, untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Dengan terus berkembangnya tren ini, nampaknya masa depan smart home akan terus menggoda kita dengan kemungkinan-kemungkinan baru yang menarik. PLN Icon plus memiliki aplikasi Smarthome Plus yang dapat di unduh melalui Play Store (Android) dan Apps Store (IOS).

Baca Juga: Smartfren Tawarkan Home Wireles Router untuk Tingkatkan Penetrasi Internet Indonesia

Smarthome Plus merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengendalikan berbagai perangkat smart home yang ada di rumah. 

Aplikasi Smarthome Plus memungkinkan pengguna untuk menghubungkan, mengendalikan, dan mengatur berbagai perangkat pintar tersebut. 

Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam mengelola perangkat-perangkat ini secara terpusat melalui smartphone atau perangkat berbasis internet lainnya. 

Baca Juga: Kompetisi KiDi IoT dari Telkom jadi Ajang Para Siswa SMA dan SMK Unjuk Gigi di Bidang IoT

Kita dapat menemukan perangkat-perangkat pintar yang memiliki sensor seperti IR, Google Nest, Door Lock, Smart Switch, Smart Door Bell, Plug, CCTV Indoor, CCTV Outdoor dan perangkat lainnya. Serta dapat di aplikasikan pada Televisi dan AC, dengan pemanfaatan Hub Gateway nya berupa IoT Gateway.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x