Dua Mahasiswa STIE Ekuitas Berangkat ke Korea Selatan Mengikuti Program Double Degree di YoungSan University

- 16 Februari 2021, 11:48 WIB
Keberangkatan dua Mahasiswa STIE Ekuitas ke Korea Selatan untuk mengikuti program Double Degree di YoungSan University.
Keberangkatan dua Mahasiswa STIE Ekuitas ke Korea Selatan untuk mengikuti program Double Degree di YoungSan University. /Dokumentasi STIE Ekuitas

BAGIKAN BERITA - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas terus memantapkan diri menjadi kampus standar Internasional dengan cara mendorong mahasiswa mengambil program double degree. 

STIE Ekuitas memberangkatkan dua mahasiswanya yang mengikuti program double degree ke YoungSan University Korea Selatan pada Minggu 14 Februari 2021. 

Kedua mahasiswa tersebut adalah Rosmayanti dari prodi S1 Akuntansi dan TB. Daniel Arisandi dari prodi S1 Manajemen. 

Ketua STIE Ekuitas Prof.Dr. rer.nat M. Fani Cahyandito mengatakan, program yang diinisiasi oleh Lembaga Kerjasama ini rencananya akan diikuti Rosma dan Daniel selama kurang lebih dua tahun.

Baca Juga: Trailer Ikatan Cinta 16 Februari 2021, Nino Akhirnya Mendengar Elsa Pernah Hamil Anak Roy

Selama di Korea, mereka akan belajar bahasa Korea selama 3 bulan, kemudian mengikuti kuliah reguler sampai lulus di YSU, kemudian lanjut skripsi di STIE Ekuitas.

Prof Fani menyebut, sebelum berangkat ke Korea, mahasiswa terlebih dahulu mengikuti seleksi yang digelar oleh Prodi. 

Seleksi tersebut melingkupi minat, bakat dan kemampuan akademik mahasiswa di prodi.

"Ini adalah upaya kita untuk terus meningkatkan kualitas STIE Ekuitas. Karena visi kita kan Go International. Sebelumnya, telah ada juga mahasiswa STIE Ekuitas yang mengikuti program Double Degree ini ke YoungSan. Jadi, mahasiswa yang mengikuti Double Degree akan mendapatkan dua ijazah, yakni ijazah dari STIE Ekuitas dan YoungSan University," ucap Prof. Fani saat dihubungi Bagikanberita.com, Selasa 16 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x