Grey Art Gallery Kembali Hadirkan Redmiller Blood Experience, Kali Ini Usung Tema The Great Ocean Stories

- 7 Juni 2024, 08:34 WIB
Press Confrence pembukaan pameran seni The Redmiller Blood Experience bertema The Great Ocean Stories di Grey Art Gallery pada Kamis 6 Juni 2024.
Press Confrence pembukaan pameran seni The Redmiller Blood Experience bertema The Great Ocean Stories di Grey Art Gallery pada Kamis 6 Juni 2024. /

BAGIKAN BERITA – Setelah sukses menggelar pameran The Redmiller Blood Experience pada tahun lalu, kini Grey Art Gallery Kembali menggelar pameran karya seni yang serupa.

Jika tahun sebelumnya menggelar pameran The Redmiller Blood Experience dengan tema Behind Those Eyes, Kali ini Grey Art Gallery mengusung tema The Great Ocean Stories yang bisa dinikmati oleh Masyarakat umum mulai 6 Juni hingga 20 Agustus 2024 mendatang.

Perhelatan The Redmiller Blood Experience bertema The Great Ocean Stories kali ini bekerja sama dengan G3N Project dan disponsori oleh PT Bank Central Asia Tbk menghadirkan pameran bertajuk “INSAN(G)”, sebuah presentasi tunggal karya-karya Peter Rhian Gunawan.

Pameran ini diselenggarakan dengan kolaborasi bersama penulis Sundea Salamatahari, seniman Erwin Windu Pranata, Gummy Art Studio, Mahasiswa-mahasiswi Institut Teknologi Nasional (ITENAS), dan BillMohdor studio.

Peter Rhian Gunawan merupakan seniman internasional asal Bandung yang telah berpartisipasi di berbagai pameran tingkat nasional maupun internasional, di antaranya di Shanghai, Hongkong, New York, Australia dan Gangnam.

Baca Juga: Kemenag Gencarkan Revitalisasi KUA, Anak Muda Semakin Berminat Menikah di KUA Bukan Hanya Umat Islam

Semua karya seni dan art toys miliknya berpusat pada karakter Redmiller Blood, sosok berambut merah menggemaskan, namun selalu terlihat sedih dan meneteskan air mata pelangi.

Redmiller Blood, sebagai tokoh sentral dari perjalanan experience ini merupakan hasil riset selama 5 tahun Peter Rhian Gunawan yang tertarik dengan isu sosial berhubungan dengan manusia.

Tajuk “Insan(g)” dan “The Great Ocean Stories” merupakan perhelatan experience kedua yang digagas oleh Peter Rhian Gunawan, sebagai pencipta karakter Redmiller.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah